Lapor Mang Sripo

Masih Adakah Mendapatkan Sertifikat Tanah Gratis?

Presiden RI Jokowi di Palembang beberapa hari lalu membagikan sertifikat tanah secara gratis. Kami sebagai warga yang belum menerima

Masih Adakah Mendapatkan Sertifikat Tanah Gratis?
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Ilustrasi - Penerima Sertifikat Tanah Program PRONA di Kabupaten OKU. 

SRIPOKU.COM - Presiden RI Jokowi di Palembang beberapa hari lalu membagikan sertifikat tanah secara gratis. Kami sebagai warga yang belum menerima ini juga berharap mendapatkan kesempatan juga memperoleh sertifikat tanah secara gratis. Jadi masih adakah harapan untuk mendapatkan sertifikat ini secara gratis juga?
0812 7868 xxxx

Berita Lainnya:
BPN Pagaralam Programkan 1.000 Sertifikat Tanah Gratis

Jawab
Masih Menjadi PR Pemerintah
Presiden RI Jokowi yang pada saat menyerahkan 5.534 sertifikat tanah kepada rakyat Sumatera Selatan di Palembang memastikan bahwa penyelesaian sertifikat tanah rakyat menjadi pekerjaan rumah (PR) yang besar bagi pemerintah ke depan. Sertifikat yang harus dikeluarkan di seluruh Tanah Air ini sebanyak 126 juta sertifikat.

Namun hingga 2015 lalu baru 46 juta yang bisa dikeluarkan oleh dinas terkait. Itu artinya ada 80 juta sertifikat yang menjadi PR. Ini PR besar pemerintah. Biasanya setahun itu 500 ribu sertifikat yang dikeluarkan, kalau seperti itu terus butuh 160 tahun untuk menyelesaikan sertifikat ini. Jadi PR pemerintah untuk mengeluarkan 80 juta sertifikat dari Sabang sampai Merauke.

Pemkot Palembang mendukung penuh program Pemerintah pusat yang membagikan sertifikat tanah secara gratis.

Selama ini masyarakat terkendala terhadap kepemilikan sertifikat tanah, maka program Pak jJkowi sangat positif, sangat membantu masyarakat utamanya masyarakat kurang mampu untuk memperoleh legalitas tanah miliknya. (saf)

Walikota Palembang
H Harnojoyo

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved