Breaking News:

Sempat Memanas, Sekarang Begini Kondisi Kantor Kelurahan Jakabaring Selatan di Tegal Binangun

Saya pribadi terserah kepada pemerintah saja mau ditaruh dimana Tegal Binangun ini. Saya juga tidak bisa berbuat banyak

Penulis: Wahyu Kurniawan | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Pegawai Kantor Kelurahan Jakarta Selatan (Jaksel) Tegal Binangun, Banyuasin, sedang beristirahat sembari menunggu warga yang mengurus administrasi, Selasa (23/1/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kondisi Kantor Kelurahan Jakabaring Selatan (Jaksel) kini kondusif kembali pasca aksi demo warga Tegal Binangun, beberapa waktu lalu.

Petugas kantor kelurahan mulai melayani warga masyarakat yang mengajukan pembuatan kartu keluarga (KK) dan keperluan administrasi kependudukan lainnya.

Memang suasana kantor kelurahan tampak belum begitu ramai karena belum banyak warga masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi.

Ada 7 orang pegawai kelurahan yang siap melayani keperluan warga.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu daerah itu sempat memanas menyusul aksi warga setempat yang menolak jadi warga Kabupaten Banyuasin.

Asisten Pemerintahan DR H Ahmad Najib menemui pendemo yang menuntut agar Tegal Binangun tetap masuk wilayah Kota Palembang di Kota Palembang, Senin (27/11/2017).
Asisten Pemerintahan DR H Ahmad Najib menemui pendemo yang menuntut agar Tegal Binangun tetap masuk wilayah Kota Palembang di Kota Palembang, Senin (27/11/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Baca: Kantor Lurah Jakabaring Selatan di Kawasan Tegal Binangun tak Berpenghuni

Baca: Warga Tegal Binangun Langsung Adakan Rapat dan Ancam Demo dengan Massa lebih Besar

Thohrin Ar, Lurah Jaksel Banyuasin, saat ditemui Sripoku.com, Selasa (23/1/2018) mengatakan, kondisi daerah dan kantor lurah sudah kondusif dan kegiatan sehari-hari berjalan seperti biasa tidak ada kisruh lagi seperti beberapa bulan yang lalu.

"Kondisi sekarang aman-aman saja. Warga sudah banyak yang mengurus KK dan kita pun tetap menyusun jadwal gotong royong," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved