Breaking News:

Pasar Rakyat Talang Darat Diresmikan, Begini Harapan Walikota Pagaralam

"Dengan adanya pasar rakyat ini dapat menambah akses perdagangan dan meningkatkan kemajuan ekonimi masyarakat sekitar pasar," ujarnya.

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati bersama Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH saat meresmikan Pasar Rakyat Talang Darat, Selasa (23/1/2018) 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam meresmikan Pasar Rakyat Talang Darat Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam.

Dengan adanya pasar ini warga di kawasan Talang Darat tidak lagi harus ke pasar di kota untuk berbelanja.

Pasalnya untuk berbelanja ke pasar yang ada di kawasan kota masyarakat butuh ongkos yang cukup besar.

Dengan adanya pasar rakyat ini biaya ongkos bisa digunakan untuk berbelanja.

Pantauan sripoku.com, Selasa (23/1/2018) peresmian Pasar Rakyat dilakukan langsung oleh Walikota Pagaralam yang dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) se Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya Walikota Pagaralam, Hj, da Fitriati mengatakan, tujuan dibangunnya Pasar Rakyat ini adalah untuk meningkatkan pasar yang aman, nyaman, serta bersih di area kalangan Talang Darat.

"Selain untuk fasilitas pasar nantinya juga dapat digunakan untuk fasilitas lain, diantaranya pelaksanaan senam kesegaran jasmani setiap hari Jumat ibu-ibu lansia," katanya

Namun Wako berpesan, agar kebersihan pasar yang baru saja diresmikan menjadi tanggung jawab bersama baik itu pedagang maupun pengunjung.

"Hal ini agar pasar rakyat ini terkesan aman dan nyaman sehingga bisa meningkatkan kunjungan para pembeli serta kenyamanan sesama pedagang," ujarnya.

Sementara Samsuri (45) salah satu pedagang mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pagaralam atas diresmikannya pasar rakyat yang biasa disebut kalangan oleh sebagian masyarakat.

"Dengan adanya pasar rakyat ini dapat menambah akses perdagangan dan meningkatkan kemajuan ekonimi masyarakat sekitar pasar," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved