Banyak Gedung Terbengkalai Alias Mubazir di Prabumulih, Ini Kata Anggota Dewan Setempat

Saat ini memang banyak bangunan seperti pasar desa, balai maupun gedung serbaguna tidak dimanfaatkan,

Banyak Gedung Terbengkalai Alias Mubazir di Prabumulih, Ini Kata Anggota Dewan Setempat
IST
Ilustrasi: Kantor Pemerintahan Prabumulih yang megah. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Banyaknya gedung yang dibangun Pemerintah kota Prabumulih di desa serta kelurahan tidak difungsikan alias mubazir, mendapat perhatian jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih.

Feri Alwi SH, satu di antara anggota DPRD Prabumulih menegaskan, pihaknya sangat menyesalkan saat ini banyak bangunan di kelurahan dan desa tidak difungsikan hingga mengalami kerusakan parah.

"Saat ini memang banyak bangunan seperti pasar desa, balai maupun gedung serbaguna tidak dimanfaatkan, terkesan sangat mubazir dibangun hingga sudah rusak tidak dipakai padahal dana dipakai untuk membangun cukup besar," ungkap Feri ketika diwawancarai di gedung DPRD Prabumulih, Selasa (23/1/2018).

Baca: Baru Selesai 2 Bulan, Proyek Drainase Pemkot Prabumulih Ambruk Sepanjang 2 Meter

Baca: Beredar Kabar Penerimaan CPNS untuk Pemkot Prabumulih, Tapi Ini Jawaban Sekda dan Kepala BKD

Baca: Hendak Pulang Usai Ngajar Ngaji Ibu-ibu di Sebuah Masjid di Prabumulih, Ustad Ini Tiba-tiba Panik

Dikutip Sripoku.com dari Tribun Sumsel, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, tidak difungsikannya gedung-gedung tersebut oleh masyarakat disebabkan kesalahan pemerintah, dimana membangun tidak sesuai usulan atau kehendak masyarakat.

Selain itu dalam merancang pembangunan gedung yang menggunakan dana pusat itu tidak menyerap kehendak masyarakat sehingga menjadi gedung kosong tanpa dipakai.

"Mereka (pemerintah-red) kan berpikiran lobi dulu dana pusat yang penting turun, masalah pembangunan terserah yang penting bantuan turun.

Prinsip itulah yang mestinya jangan dipakai, harus memperhatikan letak gedung bisa dijangkau warga atau tidak, sarana prasarana mendukung tidak dan perencanaan lainnya," bebernya.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved