Ternyata Datsun Cross Diproduksi di Jawa Barat, Pengiriman Pertama ke Konsumen Maret

Datsun Indonesia resmi meluncurkan compact crossover Datsun Cross di pasar Indonesia melalui proses peluncuran yang megah di Kota

Ternyata Datsun Cross Diproduksi di Jawa Barat, Pengiriman Pertama ke Konsumen Maret
paultan.org
Mobil Datsun GO-Cross. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Datsun Indonesia resmi meluncurkan compact crossover Datsun Cross di pasar Indonesia melalui proses peluncuran yang megah di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/1/2018). Ini adalah model Datsun ketiga yang mengaspal di pasar Indonesia dan akan tersedia dalam beberapa varian dengan harga jual mulai dari Rp 163 juta.

Berita Lainnya:  Bikin Heboh, Datsun Generasi Ketiga Ini Dilengkapi Fitur Canggih, Harganya Kok Cuma Segini

Mobil lima penumpang ini proses produksi massalnya dilakukan di pabrik Nissan/Datsun di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta, Jawa Barat.

President Director PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito di acara peluncuran mengatakan, pengiriman pertama unit Datsun Cross ke konsumen di Indonesia dijadwalkan bisa dilakukan bulan Maret 2018.

Konsumen bisa memilih Datsun Cross dalam tujuh pilihan warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas, yakni warna Amber dan Copper.

Lima warna lain yang tersedia adalah dua corak warna solid yakni putih dan hitam, dan tiga warna metalik, yakni abu-abu, merah, dan silver.

Datsun Cross dirancang sebagai compat crossover yang sangat khas untuk pasar Indonesia yang memiliki beragam kondisi jalan dengan didukung ground clearance 200 mm, velg besar ukuran 15 inch dan body cladding yang kokoh dan bergaya.

Mobil yang siap menjadi flagship baru Datsun Indonesia ini melaju dengan bensin 1,2 liter yang ringan dan sangat responsif dengan settingan kinerja yang lincah dan efisiensi bahan bakar.

Selain transmisi manual, Datsun Cross juga hadir dalam pilihan transmisi X-Tronic CVT generasi terbaru untuk kehalusan dan kenyamanan saat berkendara.

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan hal tersebut. Lebih dari itu, desainnya yang dinamis akan memperkenalkan kita pada segmen pasar baru,” kata Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

“Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru. Mobil yang membawa Datsun jauh di depan pesaingnya,” ungkapnya.

Penulis: Choirul Arifin

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://www.tribunnews.com/otomotif/ dengan Judul:
Datsun Cross Diproduksi di Purwakarta, Pengiriman Pertama ke Konsumen Maret

Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved