Inilah 7 Kesalahan Berpakaian yang Harus Kamu Hindari Saat ke Kantor

Tampil keren dan modis saat di tempat kerja bukan hal yang sulit. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa gaya yang sesuai dengan tubuh

Inilah 7 Kesalahan Berpakaian yang Harus Kamu Hindari Saat ke Kantor
Ikhtisar.com
Ke kantor.

SRIPOKU.COM - Tampil keren dan modis saat di tempat kerja bukan hal yang sulit. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa gaya yang sesuai dengan tubuh dan kondisi kantormu.

Jenis pakaian yang kamu kenakan pun harus mencerminkan profesimu. Nah, karena itu ada beberapa kesalahan gaya yang harus kamu hindari. Melakukan kesalahan gaya ini hanya membuatmu nampak buruk di mata klien atau rekan kerjamu.

Berita Lainnya:  Akan Mengikuti Tes SKD CPNS Kemenkumham 2017?, Ada 5 Tips Buat Kamu, No. 4 Ada Kisi-Kisi Soal

Inilah 7 kesalahan gaya yang harus kamu hindari saat pergi ke tempat kerja.

1. Terlalu santai
Tentu saja sandal jangan pernah kamu gunakan saat pergi bekerja. Kecuali, kamu seorang wiraswasta atau bekerja di kantor paling santai yang pernah ada di dunia.

Setiap tempat kerja memiliki peraturan yang terkait dengan kode berpakaian. Hal yang harus dilakukan adalah menghindari menjadi orang yang paling "underdressed" atau kurang modis dalam berpakaian.

Cara berpakaian seperti ini mengisyaratkan bahwa kamu tidak peduli dengan diri sendiri atau perusahaan tempatmu bekerja.

2. Memakai pakaian yang kebesaran atau terlalu ketat
Aturan pertama dalam berpakaian adalah memakai pakaian yang benar-benar pas dengan tubuhmu. Jadi, memakai pakaian dengan ukuran terlalu besar adalah kesalahan yang harus dihindari.

Aturan yang sama juga berlaku saat mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Meskipun kamu memiliki otot bisep yang menonjol dan ingin terlihat, memakai pakaian terlalu ketat tetap bukanlah ide yang bagus.

Bagaimanapun juga, kamu harus memilih pakaian yang benar-benar pas dengan tubuhmu.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved