Pemilihan Gubernur Sumsel 2018

Mundur Wali Kota Pangkalpinang, Ini 'Aib' Irwansyah Diungkap Sahabat & Cerita Sedihnya Tentang Ibu

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Korwil Sumbangsel, Ridwan Thalib mengakui Wawan sudah memiliki KTA dari PKS.

Mundur Wali Kota Pangkalpinang, Ini 'Aib' Irwansyah Diungkap Sahabat & Cerita Sedihnya Tentang Ibu
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Saifudin Aswari Rivai dan M Irwansyah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 

SRIPOKU.COM - Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian punya kenangan tersendiri dengan M Irwansyah. Selama hampir lima tahun memimpin Pangkalpinang, ada satu hal yang tidak pernah dilupakan Sopian tentang Irwansyah yang kini mengajukan 

"Kenangan tidak terlupa itu, beliau sering ngambek, dan tidak mau mengangkat telpon. Maklum mungkin faktor usia. Pas ketemu, sudah saya ajak guyon, saya sering bilang sama dia, kalau mau jadi pejabat itu, perut jangan buncit, belum lagi guyonan lain, sehingga suasana kembali cair. Kalau hal yang sifatnya penting beliau selalu mau mendengarkan masukan dan komitmen," kata Sopian, Rabu (10/1/2017).

Secara pribadi, Sopian mendukung langkah besar yang diambil Irwansyah di Pilgub Sumsel 2018. Menurutnya, Irwansyah sudah layak mengambil langkah besar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Saifuddin Aswari Rivai.

Aswari Rivai dan M Irwansyah salam komando disela-sela deklarasi pasangan calon Pilgub Sumsel yang diusung Partai Gerindra dan PKS di DPW PKS Sumsel.
Aswari Rivai dan M Irwansyah salam komando disela-sela deklarasi pasangan calon Pilgub Sumsel yang diusung Partai Gerindra dan PKS di DPW PKS Sumsel. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

“Beliau (Irwansyah-red) itu luwes dalam memimpin dan selalu menghormati orang yang lebih tua dan tidak selalu mengandalkan ego. Kita harapkan dengan majunya beliau ide kreatifnya yang besar dapat lebih berkembang di sana," ujarnya.

Sopian menambahkan rencananya akan ada malam perpisahan yang menyatakan pengunduran diri Irwansyah sebagai Wali Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah mengajukan surat pengunduran diri. Pengajuan itu seiring pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018-2022. 

Meski begitu, Wawan, sapaan akrabnya, masih akan duduk di kursi Pangkalpinang. Setidaknya jabatan Wali Kota Pangkalpinang akan diembannya hingga 12 Februari mendatang.

"Sudah ada surat pengajuan pengunduran dirinya di Pemkot. Selanjutnya sedang kita proses, untuk mendapatkan izin dari gubernur dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)," ujar Sopian.

Senada disampaikan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Pangkalpinang Agung Ayubi Utama saat dikonfirmasi terpisah. Agung mengatakan surat pengunduran diri Wawan masuk pada Selasa (9/1) lalu.

Agung menambahkan proses surat pengunduran diri Wawan akan berlanjut setelah ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel oleh KPU. Kemudian baru surat penetapan tersebut, diparipurnakan di DPRD yang selanjutnya disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur.

Halaman
123
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved