Smansa Palembang Siapkan 21 Kuota Untuk Pelajar Baru Jalur Masuk PMPA

Puluhan siswa SMP/MTs jalur undangan mengikuti pendaftaran siswa baru di SMAN 1 Palembang lewat jalur P

Smansa Palembang Siapkan 21 Kuota Untuk Pelajar Baru Jalur Masuk PMPA
SRIPO/JATI
ANTREAN-- Beberapa siswa dan guru SMP undangan sedang mengantre mengumpulkan berkas untuk seleksi penerimaan siswa baru jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik di SMAN 1 PALEMBANG, Rabu (10/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Puluhan siswa SMP/MTs jalur undangan mengikuti pendaftaran siswa baru di SMAN 1 Palembang lewat jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA), Rabu (10/1/2018).

Dalam persaingan tersebut, Smansa menyediakan jumlah kuota masuk dalam jalur PMPA sebanyak 21 kursi atau sekitar 5% dari total siswa baru yang akan diterima.

Kursi tersebut akan diisi oleh siswa berprestasi dari sekolah undangan setelah mengikuti berbagai rangkaian tes yang telah disiapkan oleh pihak SMAN 1 PALEMBANG.

Staff humas SMAN 1 Palembang, Wiewik Ramiwah, mengatakan kuota tersebut bagi siswa berprestasi tingkat kota, provinsi dan nasional.

"PMPA ini undangan khusus bagi siswa berprestasi. Juara umum untuk tingkat kota Palembang, Juara satu, dua dan tiga tingkat provinsi atau nasional," ujarnya.

Meskipun penilaian untuk seleksi siswa baru pada jalur PMPA ini tanpa tes, lanjut Wiewik, calon siswa baru yang mendaftar juga harus mengikuti tes seleksi mata pelajaran sekolah yang meliputi pelajaran matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.

"Nanti siswa yang daftar jalur PMPA ini selain menunjukkan bukti prestasi, mereka juga akan tes mata pelajaran seperti matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris juga IPA," lanjutnya.

Wiewik menambahkan, siswa yang nantinya dinyatakan lulus seleksi PMPA tersebut tidak serta merta langsung mengikuti kelas dengan kurikulum Cambridge.

Siswa masih harus mengikuti tes TOEFL terlebih dahulu agar bisa ikut kurikulum tersebut.

"21 siswa yang lulus nanti tidak langsung ikut kelas dengan kurikulum Cambridge. Ada tes lagi, tes TOEFL, untuk bahasa Inggris dan perankingan," katanya.

Keterangan Foto:

ANTREAN-- Beberapa siswa dan guru SMP undangan sedang mengantre mengumpulkan berkas untuk seleksi penerimaan siswa baru jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik di SMAN 1 PALEMBANG, Rabu (10/01).

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved