Regina akan Meriahkan Natal Oikumene di Palembang Sport and Convention Center

Diperkirakan 6000 lebih jamaat Kristiani akan datang dalam acara Natal Oikumene Kristen, Katolik, TNI, Polri, dan PNS (OKK)

Regina akan Meriahkan Natal Oikumene di Palembang Sport and Convention Center
kapanlagi.com
Regina Idol 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Diperkirakan 6000 lebih jamaat Kristiani akan datang dalam acara Natal Oikumene Kristen, Katolik, TNI, Polri, dan PNS (OKK), di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Selasa (9/1/2018).

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini merupakan sebuah momen ucapan syukur dan terima kasih kepada Yesus Kristus.

Ibadah ini merupakan sebuah gabungan dari 300 gereja yang ada di Palembang dan sekitarnya.

Konsep kali ini bukan hanya mengajak umat kristiani tetapi mengajak pula instansi yang ada seperti TNI, Polri dan PNS.

Ibadah Natal bersama ini hanya ada di Sumatera Selatan dan mengajak semua umat Kristen dan Katolik untuk memeriahkan acara tahun ini.

Natal Oikumene ini akan dimeriahkan dengan tarian "kolosal threatical" khas Sumatera Selatan yang dikombinasikan dengan musik gereja.

Untuk penari threatical berjumlah 80 hingga 100 orang yang akan dibagi dengan tarian tradisonal dan modern.

Kegiatan ini akan dimeriahkan juga dengan penampilan penyanyi nasional Regina Ivanova.

Johanes Agus Taruna, selaku Ketua Pelaksana Natal Oikumene menggatakan, ini sebagai rasa syukur atas Yesus Kristus yang turun ke bumi untuk menyelamatkan umat dan di dalamnya terdiri dari enam aras dan satu uskup katolik Sumsel.

"Acara tahunan ini diselengarakan tiap tahun, ini dulunya bernama Natal ABRI Rakyat," jelasnya saat konferensi pres di Gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat (05/01/2017).

Ketua Pelaksana Natal Oikumene, Johanes Agus Taruna, memberikan keterangan kepada wartawan di Gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat (05/01/2018).
Ketua Pelaksana Natal Oikumene, Johanes Agus Taruna, memberikan keterangan kepada wartawan di Gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat (05/01/2018). (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Tema natal tahun ini adalah "Hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu" yang mengartikan sebuah doa dan permohonan seluruh umat kristiani Sumsel, agar kota selalu damai dan sejahtera dimana seluruh masyarakat dapat hidup rukun damai sejahtera.

Perayaan natal ini akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Walikota Palembang, ketua DPRD dan Kapolda serta Pangdam SII Sriwijaya.

"Ibadah tahun ini untuk mengajak masyarakat Sumsel untuk saling menjaga kerukunan," ujarnya.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved