Anggota Polisi Ditabrak Pengendara Motor Boncengan Tiga, Ternyata Residivis Warga Kabupaten PALI

Tiga Pemuda berasal dari Kabupaten PALI yang berboncengan tiga nekat menabrak polisi sedang razia di Pemulutan.

Anggota Polisi Ditabrak Pengendara Motor Boncengan Tiga, Ternyata Residivis Warga Kabupaten PALI
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Ketiga tersangka saat diamankan petugas unit Reskrim Polsek Pemulutan Ogan Ilir. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Aksi nekad menabrak anggota Polisi yang sedang menggelar pengamanan malam tahun baru 2018 terjadi di titik persimpangan Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (31/12).

Akibatnya seorang personil Polres OI bernama Bripka Eko Adhrian yang dikabarkan mengalami patah kaki kiri dan dilarikan ke rumah sakit yang ada di Palembang.

Akibatnya, petugas Kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas. Alhasil, tiga pelaku penabrak anggota Kepolisian tersebut, berhasil dibekuk malam itu juga.

Salah satu diantara pelaku penabrak Polisi diketahui bernama Tornado alias Nado (27) terpaksa dilumpuhkan dengan satu butir timah panas pada bagian betis kiri.

Ia dilumpuhkan lantaran membahayakan keselamatan petugas yang hendak berusaha membekuknya karena, Tornado mengancungkan senjata api kearah Polisi.

Sementara, kedua pelaku lainnya yakni Yandraleka (25) dan Budi Setiawan (24), juga berhasil dilimpuhkan Polisi.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH melalui Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi MSi menuturkan, ketiga pelaku tindak pidana melawan petugas dan tindak pidana kepemilikan senpi ini berawal dari  razia operasi pengamanan malam tahun baru 2018 (1/1) di jalan lintas Desa Pegayut Pemulutan.

Malam itu, disebutkan Kapolsek pihaknya menerjunkan 37 personil kepolisian yang langsung melakukan razia guna mengantisipasi aksi kriminal kasus curas, curat dan curanmor.

Barang bukti yang diamankan Polsek Pemulutan dari tiga tersangka warga PALI yang menabrak anggota razia malam tahun baru, Minggu (31/12).
Barang bukti yang diamankan Polsek Pemulutan dari tiga tersangka warga PALI yang menabrak anggota razia malam tahun baru, Minggu (31/12). (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Namun, di saat personil hendak menghentikan laju sepeda motor tiga pelaku yang berboncengan yakni tersangka Yandraleka (25), Budi (24), dan Tornado (27), yang semuanya merupakan warga Desa Babat Kabupaten PALI itu, justru mengencangkan sepeda motor yang dikendarainya.

Sehingga, menabrak salah satu personil Polres OI bernama Eko Adhrian.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved