Jalan Gandus Rusak

Jalan Gandus tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kumpulkan Uang Receh

Warga Gandus dalam waktu dekat akan menggalang koin untuk memperbaiki akses jalan yang rusak di lokasi itu.

Jalan Gandus tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kumpulkan Uang Receh
ist
Kondis jalan Gandus berlobang dan digenangi air, lokasi ini sudah sering warga terjatuh saat berkendara, Senin (25/12/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Warga Gandus dalam waktu dekat akan menggalang koin untuk memperbaiki akses jalan yang rusak di lokasi itu.

Hal ini dilakukan lantaran Jalan di Gandus tak kunjung diperbaiki.

Bahkan pemerintah terkesan tutup mata.

Sehingga upaya pengumpulan uang receh masyarakat untuk  menggugah kepedulian pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar segera memperbaiki jalan utama di Kecamatan Gandus yang rusak parah.

Meski begitu, masyarakat Gandus tak putus asa. Berbagai upaya masih akan dilakukan untuk "membuka mata" pemerintah agar melihat dan peduli terhadap penderitaan warganya.

Itu dibahas dalam pertemuan sekelompok warga di wilayah Kelurahan Gandus, Minggu (24/12/2017), malam.

Mereka bertekad, jalan Gandus harus mulus sebelum Agustus.

Selain perangkat RT, pertemuan itu juga dihadiri perwakilan dari organisasi Jurnalis Asal Gandus (Juragan) Palembang dan warga.

Apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut? Menurut perwakilan Juragan Palembang, Eko Adia Saputro, pertemuan itu membahas strategi dan tahapan-tahapan dalam menyampaikan aspirasi.

Mulai dari melakukan komunikasi antar warga di seluruh kelurahan di Gandus, mengintensifkan serta mengefektifkan publikasi, penggalangan koin, unjuk rasa besar-besaran sampai pada tindakan mengisolasi jalan.

Gandus
Gandus (ist)
Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved