Pria Ini Harus Bayar Rp 258 Juta , Untuk Jasa Taksi Online Yang Berjarak 8 Km.

Ada sejumlah kasus kesalahan sistem yang membuat pelanggan merasa dirugikan. Seperti yang dialami pria di Kanada berikut ini.

Pria Ini Harus Bayar  Rp 258 Juta , Untuk Jasa Taksi Online Yang Berjarak 8 Km.

SRIPOKU.COM - Jasa transportasi umum berbasis online memang sedang ramai digunakan dalam beberapa tahun belakangan ini.hal ini dikarenakan jasa transportasi ini memberikan Kemudahan, kenyamanan, serta tarifnya yang lebih murah di bandingkan taksi konvensional sehingga membuat  masyarakat lebih memilih transportasi jenis ini dibandingkan yang lainnya.

Namun transportasi berbasis online bukannya tanpa cacat.

Ada sejumlah kasus kesalahan sistem yang membuat pelanggan merasa dirugikan. Seperti yang dialami pria di Kanada berikut ini.

Dilansir dari News.co.au, seorang pria di Toronto baru saja menggunakan taksi Uber. Dengan taksi tersebut, ia menempuh perjalanan sejauh 8 kilometer. Namun pria tersebut dibuat kaget dengan tarif yang harus ia bayar.

Pasalnya di dalam aplikasi tertera tarif sebesar USD 18,518.50 atau sekitar Rp 258 juta. Tentu saja hal ini diluar perkiraan si penumpang taksi karena jarak yang ditempuh tidak jauh-jauh amat. Padahal normalnya jarak 8 km hanya membayar sekitar Rp 100 ribuan saja.

Ia pun mencoba menghubungi pihak Uber dan menanyakan perihal tarif yang kelewat mahal. Awalnya Uber menolak mengembalikan uang. Namun setelah dicek ulang memang terjadi kesalahan dalam sistem dan uang pria tersebut dikembalikan.

“Ada kesalahan di sini dan sudah terselesaikan,” ujar juru bicara Uber.

“Kami telah memberikan pengembalian dana penuh kepada penumpang dan meminta maaf kepadanya atas pengalaman ini. Kami memiliki pengamanan untuk mencegah terjadinya hal seperti ini, dan kami berusaha memahami bagaimana hal ini terjadi,” lanjutnya.

Sebenarnya kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya di Sydney, Australia, pria bernama Skype Shanahan harus membayar ongkos sebesar Rp 9,8 juta untuk perjalanan dari Sydney’s Neutral Bay ke Blacktown. Padahal normalnya ia hanya perlu membayar Rp 1,3 juta saja.

Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved