Head to Head atau banyak Paslon tidak Masalah, Ini Kata Dodi Reza Alex dan Ishak Mekki

“Dari awal dengan munculnya berbagai calon, mau head to head, tiga atau empat calon tidak jadi masalah," kata Ishak Mekki

Head to Head atau banyak Paslon tidak Masalah, Ini Kata Dodi Reza Alex dan Ishak Mekki
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bacagub Sumsel 2018, H Dodi Reza Alex maupun Ir H Ishak Mekki MM mengaku tidak mempermasalahkan kemungkinan besar bakal tampil 4 Paslon yang akan tarung nantinya.

Yakni sebut saja poros H Herman Deru SH MM yang berpasangan dengan Ir H Mawardi Yahya, poros H Dodi Reza Alex yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM, poros Ir H Ishak Mekki MM yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Ir H Eddy Santana Putra MT, dan poros H Saifudin Aswari Rivai SE yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan HM Irwansyah Sofyan Rebuin.

"Semua bagus (mau head to head ataukah 4 pasang). Pilkada jangan tegang-teganglah. Santai saja. Pilkada bikin sejuklah. Jangan dipanas-panasi pengamat," ungkap Dodi usai membaca pemberitaan Sripo, Kamis (21/12/2017).

Ketua DPP Partai Golkar yang menjabat Bupati Musi Banyuasin ini masih enggan membenarkan kabar yang berkembang nama Giri bakal menjadi Cawagubnya.

"Belum donk, tunggu resmi yo. Sabar ya dindo," kata mantan anggota DPR RI.

Hal senada juga disampaikan Bacagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM yang tidak terlalu memikirkan tentang berkembangnya prediksi berapa pasangan calon (paslon) yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 mendatang.

Menurut Ishak Mekki, saat ini terus fokus pada pekerjaannya sebagai Wakil Gubernur Sumsel. Kemudian, tetap melakukan sosialisi dan sinergi ke seluruh kabupaten/kota terkait posisinya sebagai ketua partai.

“Dari awal dengan munculnya berbagai calon, mau head to head, tiga atau empat calon tidak jadi masalah. Karena kami sudah mempersiapkan untuk segala kemungkinan, termasuk jika memang ada tiga atau empat calon tadi,” ujar Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Moerdin
Bupati Muba Dodi Reza Alex Moerdin (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Lagi pula menurut mantan Bupati OKI dua periode ini, bahwa dari DPP Partai Demokrat memang belum memutuskan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur pilihannya.

“Kalau untuk wakil mungkin pada akhir-akhir Desemberlah bisa dimunculkan,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzareki menuturkan, memang selama beberapa pekan ini, Partai Demokrat Sumsel terus melakukan gerakan sosialisasi dan melantik pengurus-pengurus DPC di kabupaten/kota se-Sumsel.

“Yang pasti, sambil melantik juga melakukan persiapan menuju 2018, khususnya pada 9 DPC yang melakukan pilkada, serta mensinergikan untuk Pilgub Sumsel 2018 untuk pemenangan di daerah masing-masing,” kata mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumsel.

Tentang munculnya prediksi bakal terjadi empat paslon pada Pilgub Sumsel nanti, pria yang karib disapa Bung Endi itu menyatakan, apapun prediksi dari berapa calon yang muncul tetap akan menunggu hinga tanggal 8 Januari 2018 mendatang.

“Ya intinya, semakin banyak calon, maka semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan calon kepala daerah. Artinya, disitu banyak perbandingan-perbandingan, bisa jadi tolak ukur untuk dipelajari,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved