Paslon NATHA Berziarah ke Makam Kalamuddin Jinab, Siap Melanjutkan Perjuangan Almarhum

"Alhamdulilah, saya bersama teman-teman sukses mengantarkan kemenangan Almarhum Kalamudin sebagai cawabup maupun cabup di massanya,"

Paslon NATHA Berziarah ke Makam Kalamuddin Jinab, Siap Melanjutkan Perjuangan Almarhum
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pasangan Calon (Paslon) Bupati Muaraenim 2018 H Nurul Aman SH dan Calon Wakil Bupati Muaraenim M Thamrin AZ SH, melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Muaraenim dua periode almarhum H Kalamudin Djinap SH MH di Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, ( 20/12). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Muaraenim 2018 H Nurul Aman SH dan Calon Wakil Bupati Muaraenim M Thamrin AZ SH, melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Muaraenim dua periode almarhum H Kalamudin Djinap SH MH di Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, (20/12/2017) sekitar pukul 12.00.

Sebelum ziarah (nyekar) ke makam Almarhum H Kalamudin, Paslon Nurul Aman - Thamrin (NATHA) terlebih dahulu melakukan pembacaan surat yasin dan doa bersama di Masjid Al Kalam di Desa Lebak Budi, yang diikuti ratusan masyarakat dan tamu undangan.

Turut mendampingi Paslon NATHA yakni Ketua DPRD Muaraenim yang juga ketua DPC PDIP Aries HB SE, para anggota DPRD dari PPP dan PDIP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Cabup H Nurul Aman SH bersama M Thamrin AZ SH, mengatakan bahwa dahulu mereka adalah sahabat dekat Almarhum Kalamudin semasa beliau menjabat sebagai Wakil Bupati Muaraenim dan Bupati Muaraenim dua periode di masanya.

Dikatakan Nurul Aman yang masih menjabat sebagai Wabup Muaraenim, dahulu dirinya adalah salah seorang tim sukses Almarhum Kalamudin, baik saat almarhum mencalonkan diri sebagai Cawabup dan Cabup Muaraenim, sedangkan dirinya pada saat itu menjabat sebagai anggota DPRD Muaraenim.

Karena teman dekatlah, dirinya bersama M Thamrin AZ SH menyempatkan diri berziarah ke makam almarhum dan bersama sama mengirimkan doa terbaik untuk almarhum Kalamudin, semoga dilapangkan kuburnya, ditempatkan yang layak disisi Allah SWT.

Serta segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT.

"Alhamdulilah, saya bersama teman-teman sukses mengantarkan kemenangan Almarhum Kalamudin sebagai cawabup maupun cabup di massanya," tutur Nurul Aman yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Muaraenim ini.

Nurul Aman menilai, almarhum Kalamudin termasuk pemimpin yang sukses dalam meletakkan pondasi pembangunan Kabupaten Muaraenim sampai kepada kepemimpinan sekarang, dirinya selaku Wabup dan Muzakir Sai Sohar sebagai Bupati, mempercepat pembangunan Kabupaten Muaraenim secara bertahap.

Kedepan, dirinya akan maju sebagai cabup dan M Thamrin AZ sebagai cawabup Muaraenim, dan siap melanjutkan perjuangan almarhum Kalamudin.

" Jika Allah SWT meridhoi, rakyat mendukung dan memberikan amanah. Saya bersama M Thamrin AZ, siap melanjutkan perjuangan almarhum Kalamudin dalam membangun kabupaten Muaraenim, yang lebih maju dan lebih baik lagi. Saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat, " harap Nurul Aman.

Sementara itu, Sudir Santi kerabat dari almarhum Kalamudin, mengucapkan terima kasih atas ziarah yang dilakukan cabup H Nurul Aman SH dan M Thamrin AZ, mengunjungi makam Almarhum Kalamudin.

Sebab dengan melakukan ziarah, selain mengingat akan kematian dan memberikan doa-doa, juga bisa mengingatkan kembali akan jasa-jasa almarhum Kalamudin saat memimpin Kabupaten Muaraenim.

Sudir Santi mewakili keluarga, merestui H Nurul Aman dan M Thamrin Az untuk maju sebagai cabup dan cawabup pilkada Muaraenim 2018.

"Jika menang, kami minta masjid Al Kalam untuk direhab, karena kondisinya butuh perbaikan," ujar Sudir didampingi Hj Nariah, ayuk tertua almarhum Kalamudin.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved