Ini 11 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Asian Games Palembang

Di antaranya Kampung Arab Al-Munawar, Kampung Kapitan, Pulo Kemaro, Museum Negeri Bala Putra Dewa, Museum SMB II, TPKS Gandus

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Salah satu destinasi wisata religi Alquran raksasa Gandus Palembang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel menyiapkan sebelas destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara saat pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menerangkan gelaran Asian Games 2018 mendatang merupakan kesempatan untuk menggaet wisatawan agar mau berkunjung ke Kota Palembang dalam bidang wisata.

Dari 65 destinasi wisata di Kota Palembang, ada sebelas destinasi yang wajib dikunjungi jika ke berada di kota pempek.

Adapun ke-11 destinasi tersebut yakni Kampung Arab Al-Munawar, Kampung Kapitan, Pulo Kemaro, Museum Negeri Bala Putra Dewa, Museum SMB II, TPKS Gandus, Benteng Kuto Besak, Al-Quran Besar, Masjid Agung, Klenteng 10 Ulu dan Taman Bukit Siguntang

"Ada 65 destinasi wisata, saat ini kami fokuskan dahulu 11 destinasi wisata untuk dikemas semenarik mungkin untuk dikunjungi pada saat Asian Games nanti," ujar Irene, Selasa (19/12/2017).

Untuk semakin mempercantik destinasi wisata tersebut, Irene mengaku pihaknya melakukan peremajaan dengan merehab dan lebih menonjolkan dari visual-nya saja.

Seperti contoh, Taman Bukit Siguntang, pengemasannya akan lebih menonjol sejarah tentang kerajaan Sriwijaya dan banyak lagi lainnya.

Selain itu juga Disbudpar akan melengkapi sarana dan prasarana untuk menuju dari lokasi satu ke lokasi lainnya seperti Alquran Raksasa dimana jalan untuk menuju lokasi kurang memadai serta akan membenahi akses jalannya.

"Yang sudah siap itu Masjid Agung. Sementara yang lainnya akan kita lakukan rehab baik dari sisi visual dan perbaikan akses jalan," tegas dia.

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved