Wings Air Buka Rute Baru dari Bandara Atung Bungsu Pagaralam

Terhitung sejak 10 Desember 2017 Bandara Atung Bungsu bersama maskapai Wings Air telah melayani penerbangan Pagaralam-Palembang

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak pesawat Wings Air yang saat ini telah menjadi mode transportasi baru di Kota Pagaralam. Wings Air akan menambah rute penerbangan baru untuk melayani masyarakat Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Terhitung sejak 10 Desember 2017 Bandara Atung Bungsu bersama maskapai Wings Air telah melayani penerbangan Pagaralam-Palembang dan Palembang-Pagaralam setiap hari.

Bahkan untuk memberikan pelayanan bagi para penumpang di Pagaralam, Wings Air telah membuka rute penerbangan baru.

Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko Purnomo mengatakan, pihaknya terus berusaha keras agar penerbangan di Bandara Atung Bungsu terus berjalan.

Salah satunya dengan menambah rute baru. Dimana, sebelumnya penerbangan telah dibuka Pagaralam-Jakarta dan Jakarta-Pagaralam, belum lama ini Pagaralam-Palembang dan konek ke Jakarta.

"Kita sangat fokus menghidupkan penerbangan di Kota Pagaralam ini. Sebelumnya, Trans Nusa melakukan penerbangan Pagaralam-Jakarta. Sekarang sudah ada Wings Air melakukan penerbangan Pagaralam-Palembang, Pagaralam-Palembang dan konek ke Jakarta," jelasnya.

Setelah 10 Desember 2017 penerbangan sudah berjalan setiap hari, sekarang ini ada rute baru Wings Air. Berdasarkan kerjasama mulai 16 Desember 2017 dibuka Palembang-Pekanbaru pukul 20.05 WIB (direct flight, lalu mulai 17 Desember 2017 Palembang-Padang pukul 17.15 WIB‎ (direct flight).

"Untuk penerbangan Pagaralam-Palembang pukul 08.10 WIB dan Pagaralam-Palembang pukul 09.10 WIB. Penerbangan setiap hari. Palembang-Pekanbaru pukul 20.05 WIB dan Palembang-Padang pukul 17.15 WIB," katanya, kepada sripoku.com, Senin (18/12/2017).

Ditambahkannya dengan banyaknya penerbangan ditambah antusiasnya masyarakat menggunakan jalur udara ini pihaknya akan terus berusaha melakukan pengembangan bandara.

‎Hal ini agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

"Kita akan berusaha melengkapi berbagai fasilitas di Bandara Atung Bungsu ini. Namun semua butuh tahapan dan proses," ujarnya.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, dengan dibukanya penerbangan Bandara Atung Bungsu membuat kemajuan Kota Pagaralam sangat pesat.

Pasalnya Pagaralam merupakan daerah tujuan wisata, sangat banyak kunjungan bertambah setiap tahunnya.

"Bandara Atung Bungsu sudah dapat dinikmati masyarakat Kota Pagaralam. Diharapkan dengan ini akan ada investor mulai melirik Pagaralam dengan kemajuan yang ada saat ini," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved