Cerita Warga Brunei Ikut Aksi Bela Palestina di Monas. Ternyata Merasakan 'Aura' Ini di Jakarta

Di jagat maya, viral video warga Brunei Darussalam yang menyatakan akan datang ke Indonesia untuk ikut Aksi Bela Palestina MUI

Cerita Warga Brunei Ikut Aksi Bela Palestina di Monas. Ternyata Merasakan 'Aura' Ini di Jakarta
IST

SRIPOKU.COM -  Buntut dari klaim Donald Trump yang menyebutkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel langsung disambut kemarahan oleh umat Islam di seluruh dunia. 

Termasuk di Indonesia yang mengecam keras klaim sepihak tersebut. 

Hari ini, umat Islam Indonesia pun turun ke jalan dan berkumpul di Monas menyuarakan protes untuk klaim Presiden Amerika itu. 

Namun ada satu cerita menarik dalam aksi bela Palestina hari ini.

Dari ribuat peserta aksi, rupanya ada yang sengaja datang dari negara tetangga hanya untuk mengikuti aksi. 

Di jagat maya, viral video warga Brunei Darussalam yang menyatakan akan datang ke Indonesia untuk ikut Aksi Bela Palestina MUI hari ini.

Capture
Capture ()

Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku bernama Ahmad Butawali bersama dua orang rekannya menyatakan akan ke Jakarta untuk ikut Aksi Bela Palestina yang akan dilakukan di Monas.

Ia pun mengajak umat Islam Indonesia untuk memenuhi seruan Aksi Bela Palestina MUI pada Minggu esok.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warahmatullahi ta'ala wabarakatuh. Kami masyarakat Muslim di negara Brunei Darusalam ingin mengajak kepada umat Muslim di seluruh Indonesia untuk sama-sama menyambut seruan Majelis Ulama Indonesia untuk datang pada hari Ahad tanggal 17 Desember 2017 ke Jakarta untuk berdemonstrasi besar menunjukkan kekuatan persatuan umat, untuk menunjukkan kekuatan seluruh umat Islam bahwa mereka menentang kebijakan semena-mena oleh Amerika untuk menjadikan al-Quds sebagai Ibu Kota Israel" ujarnya dalam video yang diposting salah satu akun Facebook

"Dan mari kita bersama dan Insya Allah, saya Ahmad Butawali akan datang ke Jakarta hari Sabtu untuk bergabung bersama, menyambut seruan Majelis Ulama Indonesia menentang Israel dan menentang Amerika. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar walillah ilham," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved