Sudah Dua Orang Ditemukan Tewas Media Jepang Soroti Gempa Dahsyat di Selatan Jawa

Gempa bumi dengan kekuatan 6,9 SR menguncang bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakart, Sabtu (16/12/2017).

Sudah Dua Orang Ditemukan Tewas Media Jepang Soroti Gempa Dahsyat di Selatan Jawa
jiji
Rumah yang rusak akibat gempa bumi di selatan Jawa, Sabtu (16/12/2017). 

SRIPOKU.COM -- Gempa bumi dengan kekuatan 6,9 SR menguncang bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakart, Sabtu (16/12/2017).

Pusat gempa berada di 6 km arah tenggara Kota Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, maka daerah yang terdampak guncangan keras dan merusak adalah di Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan Ciamis di Provinsi Jawa Barat.

Dari data sementara yang dihimpun Pusdalops BNPB berdasarkan laporan BPBD, dampak gempa bumi terdapat dua orang meninggal dunia, tujuh orang luka, 43 rumah rusak berat dan roboh, 65 rumah rusak sedang, 10 rumah rusak ringan, dan beberapa bangunan publik mengalami kerusakan

Gempa di selatan Pulau Jawa dengan kekuatan sekitar 5,7 Skala Richter (SR) atau magnitude 6,5, Sabtu (16/12/2017) pagi mendapat sorotan dari berbagai media di Jepang pagi ini.

"Banyak dinding rumah rusak di kota-kota selatan Pulau Jawa akibat gempa bumi tersebut," tulis NHK dalam laporan pagi ini.

Sementara dari kedutaan besar Jepang yang ada di Jakarta menyampaikan informasi belum ada laporan adanya korban warga Jepang saat ini akibat gempa bumi tersebut.

Kantor berita Jepang Jiji juga ikut melaporkan gempa bumi tersebut, termasuk foto korespondennya yang ada di Jawa Selatan saat ini.

"Dua orang meninggal sebagai korban akibat gempa bumi tersebut," tulis NHK.

Demikian pula koran besar seperti Asahi dan Yomiuri serta Sankei juga ikut memberitakan gempa bumi tersebut.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved