Breaking News:

Ikut Partisipasi di Pilkada Sumsel Peradi Akan Berikan Bantuan Hukum

DPC Peradi Palembang akan mengambil bagian pada pilkada serentak yang ada di Sumsel.

SRIPOKU/YANDI TRIANSYAH
DPC Peradi Palembang mengelar On Air bersama RRI dan mahasiswa Fakultas Hukum berperan dalam pilkada serentak di Sumsel dalam rangka HUT Peradai ke XIII 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --DPC  Peradi Palembang akan mengambil bagian pada pilkada serentak yang ada di Sumsel.

Mengingat selama ini, secara lembaga Peradi belum pernah ambil bagian dalam kontes pesta demokrasi tersebut. Akan memberikan bantuan hukum kepada penyelenggara pemilu, pengawas, pasangan calon dan pemilih.

"Kita secara lembaga belum pernah, tahun ini kita akan jajak kerjasama untuk memberikan bantuan hukum pada pilkada, "kata Wakil Ketua DPC Peradi Palembang H Darmadi Djufri, Jumat (15/12) pada rangkaian HUT Peradi ke XIII di RRI Palembang.

Darmadi mengatakan, secara personal sudah banyak anggota Peradi yang ikut memberikan bantuan hukum pada pelaksanaan pilkada. Hanya saja sejauh ini belum pernah secara lembaga.

"Kita akan Edukasi semua pihak pihak yang terlibat pada pilkada untuk mendampingi supaya sehingga pilkada bisa terselenggara secara bermartabat, "katanya.

Jauh dari itu, pihaknya berharap semua stekholder yang terlibat pilkada mengerti persoalan hukum. Sehingga tidak sembarangan ambil tindakan jika sedang mengalami persoalan hukum.

" Pemilih juga bagian terpenting yang akan kita berikan bantuan hukum, mungkin diantara mereka yang diintimidasi atau hak sebagai pemilih hilang kita akan bantu, "katanya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif untuk melaporkan apa saja yang yang menyangkut persoalan hukum. Jika warga yang kurang mampu akan kita bantu melalui badan bantuan hukum.

" Warga bisa datang ke kantor Peradi atau di pengadilan karena ada perwakilan kita, "katanya

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved