News Video Sripo

Gencar Promosi Asian Games 2018 Halte Trans Musi Dipercantik, Begini Penampilannya

Pemandangan itu bisa dilihat di beberapa titik seperti halte Transmusi di Pasar KM 5, SMU N 3 Palembang, halte KONI Sumsel dan di Pasar Cinde.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Jelang perhelatan Asian Games 2018, Kota Palembang semakin berbenah, rabu (13/12/2017).

Pantauan Sripo, Senin (13/12), halte Transmusi mulai dihiasi ornamen Asian Games. Dengan warna cat ungu khas Asian Games ditambah gambar maskot Bhin-bhin, Atung dan Ika.

Pemandangan itu bisa dilihat di beberapa titik seperti halte Transmusi di Pasar KM 5, SMU N 3 Palembang, halte KONI Sumsel dan di Pasar Cinde.

Salah satu pengguna moda transportasi ini, Sastra (18) mengatakan bagus jika halte ini sudah dipercantik sedemikian rupa. Hal ini jadi sebagai ajang pemberitahuan bagi warga jika perhelatan empat tahunan itu, Palembang juga ambil bagian sebagai tuan rumah.

"Menurut saya pribadi halte ini sudah lumyan bagus karna telah di hiasi oleh berbagai ornamen dan menandakan bahwa Asian Games 2018 sudah dekat," ujarnya.

Dikatakan Koordinator Promosi Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Nirmala Dewi mengatakan, hal ini sebagai bentuk promosi jelang multievent olahraga tingkat internasional yang akan digelar 18 Agustus 2018 mendatang.

Namun halte yang dibranding tadi hanya terpusat pada letak-letak yang strategis di tengah kota. Dan tidak mengganggu halte yang sudah dibranding dan diperbaiki oleh pihak perusahaan lain.

"Baru sekitar 20-an yang dipercantik. Kan kalau sudah diperbaiki misal BCA, Gramedia, itu ga kita ganggu. Karena sudah bagus. Tapi kalau yang kurang bagus kita usahain dengan cara ditutup dengan branding tadi," ujarnya saat dihubungi.

Ketika dikonfirmasi ia tidak tau berapa dana yang dihabiskan oleh INASGOC pusat untuk memperbaiki dan branding halte itu. Karena pengerjaan dan proses pendanaan sendiri ditangani langsung oleh pusat.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved