Breaking News:

Polsek Penukal Utara Amankan Satu Truk Minyak Mentah Diduga Hasil Pencurian

Satu unit mobil truk warna kuning BG 8369 UB yang dibawa oleh Supriyadi dan Ubaidillah membawa minyak mentah sekitar 7 ton.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Tresia Silviana
TRIBUN SUMSEL/ARIWIBOWO
Petugas Polsek Penukal Utara mengeldah mo‎bil truk berisi minyak mentah dan mengamankan dua pelaku. 

SRIPOKU.COM, PALI - Diduga membawa minyak mentah hasil curian, satu unit mobil truk BG 8369 UB, yang dikendarai Suprik (33) dan Ubaidillah(42) warga Dusun 1 Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, diamankan petugas Polsek Penukal Utara.

Informasi yang dihimpun Tribun, penangkapan itu, berawal bahwa ada pencurian minyak mentah milik PT Medco yang akan di bawa ke wilayah Sekayu, dengan menggunakan mobil truk.

Kapolsek Penukal Utara dan lima anggota menunggu di perbatasan Desa Tanjung Baru setelah mobil tersebut melintas dan di buntuti dari belakang sesampainya di depan Polsek Penukal Utara sekitar pukul 23.00 ( 2/12) dilakukan penyetopan.

Alhasil setelah di setop satu unit mobil truk warna kuning dengan Nopol BG 8369 UB yang dibawa oleh Supriyadi dan Ubaidillah membawa minyak mentah sekitar 7 ton yang ditaruh di 6 buah Tedmon dan 2 drum.

Petugas langsung mengamankan dua pelaku beserta barang bukti selanjutnya koordinasi dengan Polsek Talang Ubi.

Kapolsek Penukal Utara, Iptu Alpian membenarkan adanya penangkapan itu. Namun, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Polsek Talang Ubi maka diserahkan langsung ke Polsek Talang Ubi.

"Setelah kita koordinasi dengan Polres Muara Enim, karena TKP di Talang Ubi, maka akan diserahkan ke Polsek Talang Ubi," kata Iptu Alpian.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku dirinya hanya ditugaskan mengambil dan membawa mobil itu.
"Kita cuma mengambil (minyak mentah) dan membawa mobil itu," singkat Suprik.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved