Bondan Winarno Meninggal Dunia

Ini. . . Jurus Bondan Winarno Tetap Sehat, Meski Makan Enak Tiap Hari

Penggemar wisata jajan tentu hafal dengan gaya Bondan Winarno membawakan acara Wisata Kuliner di teve. "Mak nyusss!" katanya saat memuji sate

Editor: Bedjo
http://www.tribunnews.com/kesehatan/
Bondan Winarno. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Penggemar wisata jajan tentu hafal dengan gaya Bondan Winarno membawakan acara Wisata Kuliner di teve. "Mak nyusss!" katanya saat memuji sate enak. "Rasanya sueger!" ucapnya di restoran lain.

Sementara di depan teve, penonton hanya bisa menelan ludah. Sebagian mungkin cemburu, "Enak sekali jadi Bondan. Tiap hari makan enak."

Berita Lainnya:  Mengenang Bondan Winarno, Pertama Kali Memasak Saat...

Tak banyak yang tahu bahwa setelah keluar dari restoran, Bondan menjalani aturan makan yang ketat untuk mengimbangi kebiasaannya makan enak.

Keahliannya di bidang kuliner sudah tak diragukan lagi. Di depan kamera teve, ia bisa menggambarkan rasa masakan yang sedang ia santap dengan deskripsi yang sanggup membangkitkan selera.

Seolah-olah masakan itu terhidang di meja, dekat televisi. Dengan gayanya yang tidak dibuat-buat, ia bisa membuat pemirsa teve sampai ngiler.

Kalau ada orang yang cemburu kepada Bondan, itu wajar. Bagaimana tidak, tiap hari ia selalu kelihatan mengunjungi restoran dan makan yang uenak-uenak. Di stasiun televisi Trans TV, ia menjadi presenter acara Wisata Kuliner.

Di koran, ia menulis tentang makanan. Di internet, bersama komunitas Jalansutra, ia juga bicara tentang makanan. Makan, makan, makan terus. Tapi anehnya, ia selalu tampak sehat-sehat saja.

Badannya juga dari dulu segitu-gitu terus. Kebiasaan makan enak tidak membuat badannya jadi melar. Juga tidak membuatnya masuk rumah sakit karena kolesterolnya berulah di pembuluh koroner.

Dalam hal pengetahuan dunia kuliner, Bondan luar biasa. Untuk urusan ini, ia memang tidak sama dengan kita.

Tapi dalam hal metabolisme tubuh, Bondan sama saja dengan kita semua. Tidak luar biasa. Jika ia mengonsumsi kolesterol kelewat banyak, kadar kolesterol darahnya juga bisa melonjak.

Jika makan terlalu banyak, bobot badannya juga bisa naik. Bondan bukan orang sakti yang bisa membuat lemak dan kolesterol cuma numpang lewat di usus, tidak diserap ke dalam tubuh.

Yang membedakan dari kita, Bondan sangat disiplin. Termasuk dalam menerapkan aturan makan.

Lalu, apa rahasianya sehingga ia bisa tetap sehat?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved