Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Jadi Kebun Raya Sriwijaya

Pemprov Sumsel melalui asisten 3 Ahmad Najib beserta Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melakukan tanam perdana berbagai macam jenis bibit pohon

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Jadi Kebun Raya Sriwijaya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Bupati OI HM Ilyas Panji Alam (tengah) bersama pihak Pemprov Sumsel melakukan penanaman dua ribu bibit pohon di atas lahan seluas 100 ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten OI, Selasa (28/12/2017). Lokasi penanaman pohon tersebut, nantinya akan dijadikan lokasi kebun raya Sumsel. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melakukan penanaman dua ribu bibit pohon di lahan seluas 100 ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (28/11/2017) pukul 09.00.

Lahan seluas 100 ha yang baru saja ditanam dua ribu bibit pohon tersebut, nantinya akan dijadikan lokasi Kebun Raya Sriwijaya yang ada di Sumsel layaknya Kebun Raya Bogor.

Secara simbolis, Pemprov Sumsel melalui asisten 3 Ahmad Najib beserta Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melakukan tanam perdana berbagai macam jenis bibit pohon antara lain pohon mahoni, tanjung, mangga, dan jenis pohon lainnya.

Usai melakukan penanaman bibit pohon, Asisten 3 Pemprov Sumsel yang membidangi Pemerintahan dan Kesekahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najid mengatakan, Pemprov Sumsel sangat mendukung program-program dibidang lingkungan hidup, salah satu buktinya, dengan pemberian bantuan bibit pohon sebanyak dua ribu batang.

"Kita berharap dengan adanya penanaman pohon di lokasi kebun raya Sriwijaya ini, kedepannya nanti, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten OI khususnya dan bagi masyarakat Sumsel umumnya," kata Ahmad Najib seraya menyebut kelestarian dan pemeliharaan alam merupakan sesuatu yang amat penting dalam kehidupan manusia.

"Untuk itu, kita harus terus menjaga dan merestorasi hutan-hutan yang telah dirusak oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab," tambah Najib.

Pantauan, selain dihadiri para pejabat dijajaran Pemprov Sumsel, kegiatan tanam bibit pohon tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Sumsel Diri Ramandha Kiemas, Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani serta Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam pelestarian alam dan lingkungan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih cinta terhadap hutan dan alam," ujar Bupati OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved