Launching ISS, UIN Raden Fatah Palembang Siap Bantu Pemerintah Hadapi Permasalahan Lingkungan

Sumatera Selatan sudah menjadi salah satu provinsi yang sudah dipercaya dalam pengolahan lahan gambu

Launching ISS, UIN Raden Fatah Palembang Siap Bantu Pemerintah Hadapi Permasalahan Lingkungan
SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA
Dr Yenrizal (kiri) dan Kepala Tim Restorasi Gambut Daerah, Dr Najib dalam acara Launching Institute For Social Studies (ISS) dan Diskusi Buku di Kantor Pusat Administrasi UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Panji Maulana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lembaga Kajian dan Pusat Studi Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Launching Institute For Social Studies (ISS) dan Diskusi Buku bertempat di Kantor Pusat Administrasi UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (25/11/2017).

Buku yang berjudul "Lestarikan Bumi Dengan Komunikasi Lingkungan" ini adalah buku yang disusun oleh Dr Yenrizal dan akan dibedah serta didiskusikan dengan para peserta agar mendapatkan satu visi dalam maksud dan tujuan pembuatan buku tersebut.

Guna mendapatkan referensi lebih dan pendalaman materi terhadap lingkungan, kegiatan ini diisi oleh dua pembicara di antaranya Dr Najib Asmani dan Dr Rizdki R Sigit.

Dr Yenrizal, penulis buku tentang lingkungan ini mengatakan bahwa dengan adanya buku ini diharapkan mampu menjadi referensi bagi masyarakat terutamanya mahasiswa yang sedang melakukan penelitian.

"Buku ini tentang komunikasi lingkungan dan semoga dapat menjadi bahan bacaan yang mengedukasi bahwa lingkungan kita sudah mulai degradasi dan dibutuhkannya pemahaman materi tentang lingkungan yang berisikan kearifan lokal," ujar Yenrizal.

Dalam diskusi buku kali ini mendapatkan pendalaman materi dari setiap peserta yang hadir dalam kegiatan pada hari ini.

Kepala Tim Restorasi Gambut Daerah, Dr Najib menyampaikan pentingnya pengolahan lahan gambut dalam pengelolaan lingkungan agar mendapatkan hasil yang maksimal serta mampu memanfaatkan lahan untuk masyarakat.

"Sumatera Selatan sudah menjadi salah satu provinsi yang sudah dipercaya dalam pengolahan lahan gambut. Oleh karena itu kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk memperkenalkan pengolahan lahan gambut kita ke dunia internasional," ujar Najib.

Penulis: Panji Maulana
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved