Napi Rutan Baturaja Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Karutan Akui Sudah Lakukan Maksimal

Narapidana kasus 365 menghembuskan napas terkahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Sutowo Baturaja karena sakit.

Napi Rutan Baturaja Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Karutan Akui Sudah Lakukan Maksimal
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Napi yang meninggal dunia di Rumah Sakit karena sakit saat di titipkan di kamar jenazah RSDU Dr Ibnu Sutowo Baturaja 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Kabar duka datang dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Sarangelang Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, menyusul meninggalnya narapidana atas nama Gunawan (31).

Narapidana kasus 365 menghembuskan napas terkahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Sutowo Baturaja karena sakit.

Gunawan yang sudah bolak balik masuk rumah sakit karena menderita sakit Tuberkulosis (TB) paru-paru ini dinyatakan meninggal Sabtu (18/11) pagi.

Terpisah Kepala Rutan Baturaja Herianto Amd IP SH MSi yang dikonfirmasi Minggu (19/11) menjelaskan, Gunawan merupakan narapidana kasus 365 dan divonis 2 tahun 6 bulan.

Almarhum merupakan narapidana Rutan Baturaja yang merupakan pindahan dari Cabang Rutan Martapura yang masuk ke Rutan Baturaja pada Juli 2017.

Diktakan Karutan Baturaja, pihaknya sudah maksimal melakukan upaya pengobatan terhadap almarhum dan sudah bolak balik dirawat dirumah sakit.

Pada tanggal 14 November 2017 almarhum mengalami sakit dan langsung dibawa ke RSUD Ibnu Soetowo Baturaja menjalani opname.

Kemudian, 17 November 2017 almarhum dibawa pulang ke Rutan Baturaja karena dinyatakan kondisinya sudah membaik.

“Namun Sabtu (18/11) pagi, korban kembali sakit.” Terang Karutan seraya menambahkan melihat hal itu, pihak Rutan langsung membawa Gunawan ke rumah sakit lagi untuk dilakukan perawatan.

Tetapi sesampainya di rumah sakit setelah mendapat pertolongan medis Gunawan meninggal dunia.

Menurut Kepala Rutan Baturaja, selama dirawat di rumah sakit Gunawan didampingi oleh keluarganya. Pihak Rutan juga akan memfasilitasi biaya ambulance untuk membawa jenazah kerumah duka.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved