Breaking News:

BRI Support Penyaluran Program BPNT, Sediakan 88 EDC untuk E Warong Kota Palembang

Penyerahan EDC BRI untuk E Warong tersebut disaksikan Emen Zuardi, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Palembang dan Dinas Sosial Kota Palembang.

Editor: Sudarwan
Dok Bank BRI
Kegiatan Penyerahan EDC BRI untuk E Warong disaksikan Emen Zuardi, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Palembang dan Dinas Sosial Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bertempat di Kantor Wilayah BRI Palembang, Bambang Widyasmoro, Pemimpin Cabang BRI Palembang A Rivai dan Dani Novian, Pemimpin Cabang BRI Palembang Sriwijaya menyerahkan 88 (delapan puluh delapan) EDC BRI kepada E Warong Kota Palembang.

Penyerahan EDC BRI untuk E Warong tersebut disaksikan Emen Zuardi, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Palembang dan Dinas Sosial Kota Palembang.

Setelah diluncurkan pada tanggal 23 Februari 2017 oleh Presiden RI, Joko Widodo, Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai di kota Palembang telah berjalan berkat sinergi yang luar biasa dari para stakeholder, yaitu Dinas Sosial Kota dan Pemerintah Daerah setempat, Pendamping, Bank Penyalur, dan Bulog sebagai Penyedia Bahan Pangan.

Namun demikian setelah kartu KKS 100% selesai dibagikan, BRI mencatat bahwa realisasi Pencairan BPNT I dan II baru mencapai 58.44%.

Kegiatan Penyerahan EDC BRI untuk E Warong
Kegiatan Penyerahan EDC BRI untuk E Warong (Dok Bank BRI)

Emen Zuardi menyampaikan, “Titik kritis yang harus diakselerasi adalah percepatan pencairan bantuan di agen bank/RPK/e-warong.

Selama ini pencairan BPNT dan PKH di kota Palembang bergerak melalui Agen BRILINK sebagai agen penyalur Bansos sebanyak 307 agen di 16 Kecamatan, 107 Kelurahan.

Harapan pemerintah adalah pencairan bansos khususnya BPNT dapat lebih massif dan lebih cepat serta terjangkau aksesnya di titik lokasi terdekat dengan KPM.

Untuk itu upaya pembentukan 88 E Warong oleh Dinas Sosial Kota Palembang tentunya mengakselerasi percepatan pencairan, dan aksesibilitas dari KPM.”

Emen Zuardi menambahkan, “Bank BRI sangat mengapresiasi pendirian E Warong, sebab hal ini juga sejalan dengan pengembangan jaringan layanan tanpa kantor BRI berbasis digital atau yang disebut agen BRILINK, serta harapan pemerintah untuk memperluas inklusi keuangan. E Warong bagi BRI adalah agen BRILINK.”

E Warong disupport dengan Mesin EDC BRI, sehingga nantinya penerima bantuan dapat bertransaksi secara digital mencairkan kuota bantuan yang diterima dengan Kartu Keluarga Sejahteranya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved