Palang Merah Indonesia Muaraenim Butuh Mobil Donor Darah untuk ke Perusahaan

Muskab Muaraenim ini adalah agenda lima tahunan PMI sebagai pertanggungjawaban pengurus masa bakti tahun 2012-2017.

Palang Merah Indonesia Muaraenim Butuh Mobil Donor Darah untuk ke Perusahaan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muaraenim menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, Sabtu (4/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk memilih kepengurusan periode 2018-2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muaraenim menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, Sabtu (4/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muaraenim Ir H Muzakir, Ketua PMI Palembang Joni Barmansyah, Ketua PMI Kabupaten Muaraenim DR Hj Sinta Paramita Sari SH MHum, dan 100 anggota PPK se-Kabupaten Muaraenim.

Menurut Sinta, Muskab Muaraenim ini adalah agenda lima tahunan PMI sebagai pertanggungjawaban pengurus masa bakti tahun 2012-2017.

Sesuai anggaran dasar PMI, bahwa musyawarah adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam wilayah kerja Kabupaten dalam menetapkan dan menilai pertanggungjawaban pengurus, program lima tahun dan memilih pengurus baru.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muaraenim yang membantu kelancaran dalam operasional selama ini," ujar Sinta.

Dikatakan Sinta, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, walaupun sebagian gedung masih digunakan oleh RSUD untuk penyimpanan barang-barang bekas RSUD, untuk kedepan dapat diserahkan sepenuhnya ke PMI sehingga bisa digunakan sebagai ruangan Laboratorium dan Tempat Pelatihan Anak-anak Palang Merah Remaja (PMR).

Saat ini, lanjut Sinta, untuk meningkatkan pelayanan kepada untuk memenuhi 400 kantong darah per bulan, PMI sangat membutuhkan satu unit mobil donor darah untuk ke perusahaan-perusahaan, sedangkan yang ada sekarang ini baru satu unit dari PTBA untuk ke daerah-daerah.

Kemudian kulkas tempat penyimpanan darah tidak mencukupi hanya bisa menampung sekitar 50 -80 kantong darah.

Kemudian mobil minibus untuk operasional kegiatan donor darah untuk mobilitas tenaga medis.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved