Bawa Jeriken Berisikan BBM, Toyota Kijang Kapsul di OKI Ini Terbakar Lalu Begini Jadinya

Mobil yang terbakar posisi di pinggir badan jalan, membuat kemacetan arus lalu lintas karena peristiwa itu menjadi tontonan warga sekitar.

Bawa Jeriken Berisikan BBM, Toyota Kijang Kapsul di OKI Ini Terbakar Lalu Begini Jadinya
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Mobil Kijang Kapsul LGX warna silver Nopol BG 1755 QT, milik David terbakar diduga membawa bahan bakar minyak jenis bensin yang diisi dalam derigen. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Warga Desa Muara Baru, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dikejutkan dengan terbakarnya Mobil Kijang Kapsul LGX warna silver Nopol BG 1755 QT, Jumat (3/11/2017) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kayuagung.

Mobil yang dikendarai oleh David (39), warga Dusun II Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayuagung OKI ini terbakar saat melaju dari Serigeni ke Muara Baru, tepatnya depan Perumahan Villa Kuda Mas Kecamatan Kayuagung, siang.

Mobil yang terbakar posisi di pinggir badan jalan, membuat kemacetan arus lalu lintas karena peristiwa itu menjadi tontonan warga sekitar.

Karena pengendara dari Kantor Bupati OKI maupun dari arah Lampung, berhenti ketika menyaksikan kepulan api membesar.

Namun berkat kesigapan petugas kepolisian dan pemadam kebakaran setempat peristiwa tidak berlangsung lama, kobaran api berhasil dipadamkan serta arus lalu lintas pun kembali lancar.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kapolsek Kayuagung, AKP Feryanto mengatakan, kondisi di tempat kejadian perkara (TKP) saat ini sudah kondusif dan arus lalulintas sudah berjalan normal.

"Mobil ini dari Serigeni. Didalamnya ada derigen berisikan bahan bakar minyak (BBM). Api itu dari arah belakang dan langsung membesar," kata Feriyanto.

“Kemudian sopir memarkirkan mobilnya, dan turun dari mobil untuk mencari bantuan. Namun api sudah terlanjur menyambar keseluruh bagian mobil,” ujar Kapolsek.

Lalu, lanjut Kapolsek, personil kita dan Satlantas Polres OKI yang kebetulan pulang shalat Jumat di dekat TKP, langsung mengamankan lokasi dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Tak lama kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu personil Satlantas Polres OKI. Namun karena api begitu cepat membesar sehingga hampir seluruh bagian mobil hangus terbakar dan hanya tersisa kerangkanya saja,” tutur Feryanto.

Dari peristiwa tersebut, David masih bersyukur karena dirinya masih selamat. "Saya dari dusun tujuan ke Muara Baru, Saya melihat api keluar dari arah belakang, lalu saya hentikan mobil dan turun untuk mencoba memadamkannya. Tapi api cepat membesar.

"Alhamdulillah saya masih selamat," singkat David.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved