PT TEL Edukasi Anak-anak Proses Pembuatan Pulp

Meski harus berdesakan satu sama lain, para bocah lucu ini pun tak henti bertanya asal muasal pohon, cara membuat pulp sampai

PT TEL Edukasi Anak-anak Proses Pembuatan Pulp
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Anak-anak nampak antusias melihat pembuatan pulp di Booth PT Tel di PTC Mall Palembang, Kamis (2/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Tanjung Enim Lestari (TEL) memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai pembuatan bubur kertas alias Pulp dalam Pameran Start Up Enterpreneurship Going Digital and Global Sripo-Tribun di PTC Palembang, Kamis (2/11/2017).

Section Head Corporate Communication And Quality of Life PT TEL, Shintalya mengungkapkan pembelajaran yang mereka berikan agar para anak-anak mengetahui kertas berasal dari kayu diambil dari pohon tanpa merusaknya di hutan.

Mulai dari proses penebangan pohon, pembuatan bubur kertas hingga menanam kembali pohon di hutan semuanya diberitahu kepada anak-anak.

"Meski menggunakan hasil hutan tapi tetap tidak merusak ekosistem hutan (lingkungan) karena kita menggunakan hutan tanaman industri," jelasnya.

Diakuinya, dalam proses pembelajaran mengenai Pulp anak-anak sangat antusias.

Meski harus berdesakan satu sama lain, para bocah lucu ini pun tak henti bertanya asal muasal pohon, cara membuat pulp sampai proses reboisasi kembali pohon yang ditebang.

"Antusias anak-anak sangat luar biasa, mereka kritis banget. Bahkan tak ragu memegang pulp yang kita pamerkan," terangnya.

Dalam pembuatan bubur kertas, PT TEL mengajak anak-anak agar tidak ragu lagi menggunakan tisu dan kertas karena berasal dari kayu yang diolah secara baik oleh perusahaan tersebut.

"Di pameran ini kita memang menampilkan proses pulp, agar anak-anak sebagai generasi penerus tak ragu lagi menggunakan kertas dan tisu," harap Shintalya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved