Halte TM Gramedia Worl Diresmikan, Permanen dan Nyaman Lengkap dengan Papan Informasinya

"Kita sangat berterima kasih kepada Gramedia World yang telah membangun halte secara permanen ini, tujuannya untuk kenyamanan"

Halte TM Gramedia Worl Diresmikan, Permanen dan Nyaman Lengkap dengan Papan Informasinya
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Suasana peresmian Halte Gramedia yang dihadiri Kadishub Kota Palembang Kurniawan dan Dirut PT SP2J Ahmad Nopan PT di Jalan Kol H Burlian KM 9 Palembang, Selasa (31/10). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Keberadaan halte bus Trans Musi (TM) yang permanen, memang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai pengguna jasa bus TM.

Terlebih lagi halte yang berada ada titik yang memang ramai penumpang.

"Kita sangat berterima kasih kepada Gramedia World yang telah membangun halte secara permanen. Tentunya halte ini tujuannya untuk kenyamanan dan keamanan warga dalam memudahkan naik dan turun dari bus TM," ujar Kurniawan, Kadishub Kota Palembang pada peresmian Halte Gramedia di Jalan Kol H Burlian KM 9 Palembang, Selasa (31/10).

Kurniawan mengatakan, sementara ini jumlah halte TM yang permanen ada 251 halte. Dari total halte permanen yang ada, sekitar 60 persennya merupakan hasil yang dibangun oleh pihak swasta. Sedangkan 40 persennya lagi dibangun Pemkot Palembang.

"Kami akui memang ada sebagian halte yang kondisinya rusak. Maka itu memang perlu dilakukan peremajaan. Sudah banyak pihak swasta yang mengajukan untuk pembangunan halte permanen dan kami tidak menghalangi, karena demi masyarakat," ujar Kurniawan.

Kurniawan yang didampingi Dirut PT SP2J Ahmad Nopan mengatakan, memang perlu diperbanyak lagi halte-halte permanen yang dilintasi bus TM.

Sementar ini sebagai solusinya, halte portable sudah disebar pada sejumlah titik yang kini berjumlah sekitar 70-an halte portable.

"Kalau ada pihak swasta yang ingin membangun halte TM permanen, silakan membangunnya dengan konpensasinya papan nama halte sesuai tempat atau nama pihak swastanya. Namun juga ditambah dengan papan informasi. Contohnya seperti Halte Gramedia ini yang kami nilai memang sangat baik kondisinya dan lokasinya sangat tepat untuk masyarakat," ujarnya.

Diresmikannya Halte Gramedia yang dibangun pada dua sisi jalan, sangat membantu warga kawasan Talang Buruk Palembang.

Selama ini warga cukup mengeluhkan dengan kondisi halte Talang Buruk yang sangat tidak layak.

"Halte Gramedia yang kami bangun ini sebagai bentuk CSR dengan Pemkot Palembang. Halte memang langsung terhubung dengan akses masuk Gedung Gramedia World. Harapan kami dengan dibangunnya Halte Gramedia ini, untuk memudahkan warga kawasan Talang Buruk yang memang sangat butuh sekali akan keberadaan halte," ujar George Malvines Souisa, Store Manager Gramedia World.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved