Breaking News:

Peradi Jamin Advokat Ujian Zero KKN. Ini Buktinya

Pengurus DPN Peradi Riri Purbasari Dewi SH LLM menyerahkan bantuan lima unit laptop beserta printer kepada 5 DPC Peradi.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengurus DPN Peradi Riri Purbasari Dewi SH LLM menyerahkan bantuan lima unit laptop beserta printer kepada 5 DPC Peradi di Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---  Sejumlah peserta dalam ujian profesi advokat mengikuti ujian advokat yang digelar Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) di Pasca Sarja Unsri, Sabtu (28/10/2017). 

DPN Peradi menjamin advokat lulusan ujian yang digelarnya berkualitas dan zero KKN.

Jumlah peserta yang mendaftar ujian profesi advokat Tahun 2017 saat ini sebanyak 5.058.

Hal ini membuktikan betapa besarnya kepercayaan yang diberikan kepada Peradi pimpinan Fauzi Yusuf Hasibuan SH MH sebagai penyelenggara yang profesional dan kredibel guna melahirkan advokat-advokat yang terhormat (officium nobile)," ungkap Pengurus DPN Peradi, Riri Purbasari Dewi SH LLM didampingi Ketua DPC Peradi Palembang, Hj Nurmalah SH MH kepada Sripoku.com, Minggu (29/10/2017).

Menurut Riri, Peradi yang beralamat di Grand SlipiTower Lantai 11 Jakarta ini bersyukur diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan ujian profesi advokat secara terus-menerus. Untuk itu untuk meningkatkan kualitas dan penyempurnaan pelaksanaan ujian, dikedepankan atau diutamakan prinsip Zero KKN sebagai prinsip utama.

"Sehingga kelulusan para peserta ujian profesi advokat adalah benar-benar murni karena usaha dan kemampuan para peserta ujian sendiri," kata Riri yang juga Wakil Ketua PBH DPN Peradi

Sekretaris Bidang Pengawasan dan Rekomendasi Advokat Asing DPN Peradi ini juga mengatakan lulus ujian adalah salah satu syarat untuk dapat diangkat menjadi advokat oleh Peradi dan kemudian diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi setempat.

Selanjutnya bagi peserta yang lulus ujian diwajibkan mengurus segala persyaratan yang ditentukan undang-undang untuk ditindaklanjuti oleh Peradi, dengan melakukan pengangkatan dan permohonan untuk bersumpah kepada Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia.

"Kami sangat mengutamakan kualitas dari lulusan kami supaya advokat yang dihasilkan dapat memberikan pelayanan maksimal dan terbaik. Sebanyak 35 kota se-Indonesia mengikuti ujian advokat yang digelar Peradi. Hampir 50 ribu anggota kami dari 53 hingga 57 DPC. PBH (Pusat Bantuan Hukum) 43. Bahkan ada pejabat yang sudah pernah tidak lulus, kali ini kembali mengikuti ujian. Zero KKN. Peserta di Palembang ada pejabat yang sudah dua kali ikut. Meski ujian pertama belum lulus namun tetap semangat dan percaya kepada kualitas ujian Peradi," kata Ketua DPC Peradi Palembang, Hj Nurma SH MH

Pengurus DPN Peradi Riri Purbasari Dewi SH LLM menyerahkan bantuan lima unit laptop beserta printer kepada 5 DPC Peradi.

"Diharapkam akan membantu cabang untuk bekerja lebih maksimal dan menghasilkan prestasi terbaik bagi anggota dan masyarakat pencari keadilan," kata Riri.

Masing-masing untuk DPC Peradi Palembang diterima Hj Nurmalah SH MH, DPC OKU Raya diterima Ketuanya Muslim Tazaim Zhi SH. Tiga DPC lainnya Lubuklinggau, Lahat, dan Muaraenim tidak hadir diwakili Korwil Peradi Wilayah Sumbagsel M Husni Chandra SH MH. (*)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved