Karier

Mau Kerja Lebih Produktif Lagi? Ini Resepnya

Seringkali kita mendapatkan perfoma kerja menurun, padahal sudah merasa melakukan yang terbaik. Ternyata, penurunan performa itu karena hal sepele,

Mau Kerja Lebih Produktif Lagi? Ini Resepnya
Simple Life - blogger
Kerja Lebih Produktif. 

SRIPOKU.COM - Seringkali kita mendapatkan perfoma kerja menurun, padahal sudah merasa melakukan yang terbaik. Ternyata, penurunan performa itu karena hal sepele, yakni kurang beristirahat.

Menurut laporan Glassdoor, dua per tiga karyawan di Amerika Serikat mengatakan, mereka akan merasa lebih baik bila mendapatkan cukup tidur, khususnya mereka yang berusia 19 dan 44 (73 persen).

Berita Lainnya:  9 Langkah Mudah untuk Kerja Lebih Produktif

Dalam laporan itu, disimpulkan juga bahwa tiga dari empat karyawan tidur kurang dari yang direkomendasikan, yakni 7-9 jam per malam. Mereka rata-rata hanya beristirahat 6,9 jam.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan karyawan kehilangan produktivitas yang akhirnya membuat perekonomian AS rugi sekitar 411 juta dollar AS.

Pembenahan jam tidur membantu mencegah kondisi kronis seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung, stroke dan stres, yang menyebabkan pengeluaran biaya kesehatan.

Pada 2016, University of California di San Diego melakukan studi dan menemukan bahwa orang yang waktu tidurnya meningkat, bahkan hanya satu jam per malam, mendongkrak lima persen gaji mereka.

Karyawan dari generasi Z dan milenial sadar bagaimana pentingnya istirahat, di mana waktu tidur mereka paling lama, yakni 7,4 jam dibanding generasi lain. Mereka yang berusia antara 45 dan 54 tahun hanya punya waktu tidur sekitar 6,5 jam per malam.

Survei ini juga memperlihatkan bahwa pria lebih banyak tidur (7,1 jam) dibandingkan perempuan (6,8 jam). Adapun karyawan yang sudah menikah lebih banyak tidur (7,1 jam) dibandingkan yang lajang ( 6,7 jam).

Bagian dari masalah ini muncul ketika waktu bangun dan tidur kita berantakan.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved