Masakan di Dapur Kekeringan dan Meledak, Dua Rumah Berikut Padi Jadi Abu

"Hanya hitungan menit, sebanyak dua unit rumah panggung hangus terbakar," kata Kades Serdang Menang Halim Burlian.

Masakan di Dapur Kekeringan dan Meledak, Dua Rumah Berikut Padi Jadi Abu
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Api dengan cepat membakar rumah terbuat dari kayu hingga hitungan menit dua unit rumah di Serdang Menang SP Padang OKI ini ludes terbakar. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Rumah panggung milik warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), hanya hitungan menit menjadi arang, yang disebabkan masakan di dapur kekeringan sehingga meledak.

Rumah yang terbakar Rabu (25/10/2017) itu adalah milik Wahapiah (47) dan Magdalena (41). Pemilik rumah saat itu, turun dari rumah panggung yang terbuat dari bahan bangunan kayu, untuk menjemur padi yang tak jauh dari rumah mereka yang terbakar.

Informasi, api berawal dari rumah Wahapiah dan menyambar ke rumah Magdalena. Rumah dari kayu itu tidak bisa diselamatkan, dikarenakan hanya hitungan menit api menghanguskan kedua rumah.

Warga sekitar tak banyak berbuat karena api cepat membesar dan membakar rumah kayu.

"Hanya hitungan menit, sebanyak dua unit rumah panggung hangus terbakar," kata Kades Serdang Menang Halim Burlian seraya berucap hanya padi hasil panen yang baru dijemur korban yang tak terbakar.

Masih kata Halim, padi panen yang belum sempat di jemur juga hangus terbakar.

"Padi yang baru dipanen dan disimpan dalam lumbung padi di bawah rumah ikut terbakar," ungkap Halim yang mengharapkan perintah dan masyarakat kiranya dapat memberikan sedikit rezekinya kepada korban kebakaran.

Camat SP Padang OKI Herliansyah SSTP MSi mengatakan, pihaknya turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa kedua warga.

"Saya harap pihak korban kebakaran harus diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan musibah ini," harap Herliansyah.

Untuk itu, Camat sedikit memberikan bantuan tanda peduli warga yang terkena musibah.

"Untuk korban Wanafiah berserta anggota keluarganya mengungsi ke rumah keluarganya. Sedangkan, Magdalena masih di rumahnya karena yang terbakar hanya bagian belakang, dapur," tandasnya. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved