Lazada Dukung UMKM Ke Ranah Bisnis Digital

Lazada melihat besarnya potensi pasar online yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sudah saatnya UMKM berani mengembangkan ...

Lazada Dukung UMKM Ke Ranah Bisnis Digital
(IST)
Rangkaian Roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. Termasuk Kota Palembang yang menjadi kota kedua setelah Medan untuk di Pulau Sumatera 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai salah satu perusahaan E-Commerce terbesar di Indonesia, Lazada berkomitmen siap mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mulai masuk ke ranah bisnis digital.

Sebab, Lazada melihat besarnya potensi pasar online yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sudah saatnya UMKM berani mengembangkan bisnisnya mengembangkan ke bisnis tersebut.

Hal tersebut disampaikan, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, Selasa (24/10/2017).
Bukti nyata komitmen Lazada dalam mendukung UMKM adalah melalui berbagai fasilitas dan fitur berjualan online tercanggih.

Guna memaksimalkan dukungan tersebut, kata Achmad, pihaknya menggelar lokakarya edukatif terpadu bagi para wirausahawan UMKM di Kota Palembang bertajuk upgrade UKM. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. Termasuk Kota Palembang yang menjadi kota kedua setelah Medan untuk di Pulau Sumatera.

Hal ini pun sejalan dengan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pentingnya peningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia untuk merangsang tingkat ekonomi dan daya beli masyarakat, Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM ini sejak Agustus lalu di Indonesia

"Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada menyapa para pelaku UMKM termasuk yang bergerak di bidang kreatif di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online," ujarnya.

Roadshow ini, bertujuan guna membantu para wirausahawan dan UKM untuk mengembangkan dan memajukan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Khususnya bagi yang sebelumnya hanya berjualan secara offline, diharapkan nantinya mereka mampu menjangkau lebih banyak calon pelanggan dengan berdagang secara online.

"Bagi yang semula memiliki usaha berskala kecil dapat meningkatkan kapasitas usaha menjadi menengah atau lebih besar lagi dan tidak menutupi kemungkinan bagi yang semula usahanya hanya mencakup konsumen lokal suatu saat akan merambah pasar nasional dan global bersama Lazada," jelasnya

Program ini sendiri merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UMKM lokal di Indonesia.

Achmad menambahkan, semangat belajar dan mengenal ilmu bisnis dari beragam pedagang, seller, dan pengusaha UKM kreatif di Kota Palembang tampak jelas ketika ratusan peserta menyimak berbagai sesi yang informatif dan edukatif mengenai tren belanja online, kiat sukses menjadi penjual online berprestasi di marketplace, tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, serta berbagai macam solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved