Breaking News:

Terdaftar di KPU, Partai Kebangkitan Bangsa Buka Pendaftaran Caleg, Tapi Ada Syaratnya

Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan mengatakan pihaknya memberikan kesempatan waktu pendaftaran selama sebulan.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPW PKB Sumsel HM Antoni Toha SH MH. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatera Selatan membuka kesempatan seluas-luasnya kader internal partai maupun eksternal untuk mengikuti perekrutan calon anggota legislatif Pemilu 2019.

"Baru saja PKB mengikuti verifikasi partai fan dinyatakan sebagai salah satu kontenstas Pemilu 2019. Untuk itu kami mengagendakan rekrutmen calon peserta legislatif tingkat provinsi. Ada beberapa agenda strategi. DPW pada saatnya melaunching bagi tokoh maayarakat, kader partai untuk berpartisipasi melalui jalur legislatif," ungkap Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPW PKB Sumsel HM Antoni Toha SH MH, Selasa (24/10/2017).

Antoni Toha mengatakan, LPP PKB Sumsel telah menyiapkan form bagi kader dan tokoh masyarakat yang berminat.

"Tentunya bagi yang dari eksternal agar bersedia membuat KTA (Kartu Tanda Anggota) PKB dan pelatihan PKPM (Pendidikan Kader Pertama dan Menengah). Selaku partai advokasi berharap kader mumpuni membantu perkembangan pembangunan provinsi Sumsel ke depan. Kami mengumumkan ke masyarakat seluas-luasnya. Insya Allah pendaftaran akan dilaunching Minggu (30/10) malam di DPW PKB Sumsel," jelas Antoni yang juga Ketua Ikadin Palembang.

Sementara Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan mengatakan pihaknya memberikan kesempatan waktu pendaftaran selama sebulan.

"Kami instruksikan pengurus DPC kabupaten/kota untuk menyesuaikan agenda tersebut. 100 persen dari kursi dapil masing-masing. Dari 10 dapil. Tetap memperhatikan kuota 30 persen perempuan. Untuj tahapan simpel saja. Dia ambil formulir, pengembalian formulir. Verifikasi data. Interview. Di situ akan dilihat kepahaman ybs terhadap platform PKB dan NU. Pemahaman terhadap ideologi partai. Minimal memahami," kata Ramlan yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel.

Sistem pendafataranya bisa melalui online website DPW PKB Sumsel dan manual melalui LPP. Semua prioritas.

"Untuk incumbent kita akan melihat peran serta dan kinerjanya selama ini baik terhadap partai maupun ke masyarakat. Provinsi ada 6 kursi. Total kabupaten/kota 52," ujarnya.

Dari tahapan penjaringan hingga tahapan KPU kita berharap bisa memenuhi target 1 dapil per kursi. Tapi ada potensi lebih dari satu kursi di beberapa Dapil. Target 11 kursi dari 10 Dapil.

"Kalaupun ada kader di DPC, masing-masing yang kinerjanya bagus selama ini, ataupun ketokohannya di masyarakat, DPW akan mengakomodir rekomendasi DPC dan mengikuti tahapan seperti yang lainnya. Sama seperti halnya DPW telah mengantongi beberapa nama kader dan tokoh masyarakat yang siap duduk di DPR RI. Baik di Sumsel 1 maupun Sumsel 2. Namanya akan direkomendasikan ke LPP DPP PKB," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved