Pemilihan Walikota Palembang

PKS Akhirnya Dukung Pasangan Ini di Pilkada Palembang Periode 2018-2023

Ketua DPD PKS Palembang, M Riduan Saiman menerangkan dengan adanya dukungan ini maka tidak ada lagi teka-teki serta klaim

PKS Akhirnya Dukung Pasangan Ini di Pilkada Palembang Periode 2018-2023
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ketua DPD Partai PKS, M Riduan Saiman menyerahkan SK dukungan DPP PKS terhadap pasangan Sadar, Selasa (24/10/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Teka-teki kemana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menjatuhkan dukungannya di Pilkada kota Palembang 2018 akhirnya terjawab.

Partai PKS menyatakan dukungan terhadap pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak (Sadar).

Dukungan PKS kepada pasangan Sadar tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor 05/SKEP/DPP-PKS/1439 tantang calon walikota dan atau wakil walikota Palembang periode 2018-2023 PKS.

Dalam SK DPP PKS menetapkan mengusung Sarimuda sebagai calon walikota Palembang dan Abdul Rozak sebagai calon wakil walikota Palembang periode 2018-2023.

Ketua DPD PKS Palembang, M Riduan Saiman menerangkan dengan adanya dukungan ini maka tidak ada lagi teka-teki serta klaim dari berbagai pihak mengenai arah dukungan partai PKS.

"Jadi tidak ada lagi teka-teki. Ini merupakan hasil pembahasan dan rekomendasi dari pengurus kota Palembang dan disetujui DPP PKS," ujarnya, Selasa (24/10/2017).

Ia mengungkapkan, dukungan PKS terhadap pasangan Sadar karena melihat secara ilmiah hasil survei Sarimuda lebih unggul dari incumbent dan kandidat lainnya.

Dengan adanya dukungan ini, Riduan optimis partai PKS yang berkoalisi bersama NasDem dan partai lainnya mampu membawa Sarimuda-Abdul Rozak menang di pilkada kota Palembang.

"Menurut hasil survei pasangan Sarimuda-Abdul Rozak lebih unggul dari petahana. Insya Allah kita akan membawa pasangan ini menang di pilkada nanti," harapnya.

Dengan dukungan Nasdem (5 kursi) dan PKS (3 kursi), pasangan Sarimuda-Rozak sudah mengantongi 8 kursi di DPRD Palembang.

Artinya kurang 2 kursi lagi sebagai syarat minimal mendaftar di KPU Palembang.

"Akan ada dua partai lagi merapat. Pokoknyo 10 kursi itu sudah terpenuhi. Total bisa sampai 5 partai," kata Sarimuda didampingi Abdul Rozak.

Ditempat yang sama, Abdul Rozak menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diberikan PKS untuk pencalonan mereka.

"Memang elektabilitas pak Sarimuda unggul dibanding kandidat lain. Tunggu saja akan ada kejutan partai lain siap merapat," ujarnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved