Lapor Mang Sripo

Kami Butuh Tempat Pembuangan Sampah Tambahan

Kami warga di sekitar pasar Induk Jakabaring Palembang merasa risih dengan tumpukan sampah yang sering sekali di pinggiran Jalan Amin Mulya

Kami Butuh Tempat Pembuangan Sampah Tambahan
SRIPOKU.COM/TOMMY SAHARA
Ilustrasi - Aktivitas di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di desa Sukarame Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Jumat (13/12/2013). 

SRIPOKU.COM - Kami warga di sekitar pasar Induk Jakabaring Palembang merasa risih dengan tumpukan sampah yang sering sekali di pinggiran Jalan Amin Mulya tepatnya di kawasan Pasar Induk Jakabaring. Untuk itu kami membutuhkan tambahan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara.
0812 732 xxxx

Berita Lainnya:  Kesal Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Warga Jalan Putri Kembang Dadar Buat Imbauan seperti Ini

Jawab
Persetujuan Warga
Mengenai permasalahan lingkungan memang menjadi prioritas utama. Mengenai tumpukan sampah yang berserakan sepanjang Jalan Amin Mulya hingga ke kawasan di depan Pasar Induk Jakabaring, memang baru disediakan satu bak sampah.

Sebagian masyarakat masih banyak membuang sampah di pinggir jalan atau di pinggiran pagar. Warga memang padat, kemungkinan volume sampahnya juga banyak apalagi yang berada di kawasan depan Pasar Induk. Untuk itu sebelumnya telah diimbau kepada RT dan RW agar mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Kami tetap berkoordinasi dengan petugas kebersihan untuk membersihkan tumpukan sampah liar tersebut. Karena, ini semata demi kepentingan bersama. Sementara ini masih terkendala tidak adanya lahan yang akan digunakan untuk tempat pembuangan sampah sementara. Kita tidak bisa menentukan di mana lahan yang akan dijadikan tempat pembuangan sampah sementara, karena harus memiliki persetujuan dari masyarakat terlebih dahulu. Percuma saja, kalau kita menentukan tempatnya tapi warga merasa kejauhan. Jadi, harus dimusyawarakan terlebih dahulu.

Pada dasarnya pihak kecamatan tidak keberatan kalau untuk menyediakan tempat pembuangan sampah sementara, karena lahan di Jakabaring masih luas. Tetapi untuk membuat tempat sampah tersebut, pihaknya harus menunggu persetujuan dari warga terlebih dahulu. Kita tetap memgupayakan agar tempat sampah tidak menjadi liar melainkan menjadi tempat pembuangan sampah sementara.(bew)

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Jakabaring
Supriadi

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved