Breaking News:

Update SFC

Tijani Belaid Makin Moncer dan Lesakkan 9 Assist

"Dia juga bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan, meski tugasnya adalah mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan

Penulis: Hendra Kusuma | Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Tijani Belaid (kedua) bersama Bobby Satria dan para pemain SFC saat melakukan pemanansan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kemenangan Sriwijaya FC 3-2 atas tuan rumah Perseru Serui dalam lanjutan Liga I Indonesia, di Stadion Marora Serui, Sabtu (14/10) menjadi moment paling penting lantaran, pertandingan bak final bagi kedua tim.

Sriwijaya FC menang dan tiga sosok pemain yakni Beto, Tijani dan Hilton.

Alberto Goncalves mencetan 2 gol, dan Hilton Moreira 1 gol. Peran Tijani Belaid dalam pertandingan ini sangat penting, karena dia menyumbang dua assist bagi Beto. Tak pelak, Tije sapaannya kini mengemas 10 assist plus 3 gol.

Rekor yang apik bagi seorang debutan bahkan pernah diragukan kemampuannya sebagai marque player lantaran dia tidak begitu fight di lapangan.

Pelatih Hartono Ruslan menilai Tije memiliki kemampuan komplit baik dari skill mulai dribel, passing dan umpan-umpan yang akurat.

Dia pun dianggap mampu mengatur ritme permainan dan mengalirkan bola.

"Dia memiliki skill yang baik dan berkualitas sebagai pemain asing dan lini tengah jadi lebih hidup ada dia," ujar Pelatih Hartono Ruslan.

Menurut dia, penampilan Tijani terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan, hal ini terlihat dari permainannya di lapangan.

Dia pun memiliki kemampuan mengumpan dengan baik, hal itu terbukti dari assist-assist yang kini dicapainya bersama SFC.

"Dia juga bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan, meski tugasnya adalah mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan kepada pemain depan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved