Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam Rayakan Hari Asyuro Bersama Anak Yatim

"10 Muharrom lebarannya anak yatim, jadi kita berada bersama anak-anak yatim ini untuk merayakannya."

Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam Rayakan Hari Asyuro Bersama Anak Yatim
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam yang berbagi bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Umroh Jalan Rimba Kemuning Lorong Kemuning Bakti Nomor 35 RT 18 RW 05 Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (30/9/2017) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Merayakan 10 Muharram 1439 Hijriyah, Zuriat
Kesultanan Palembang Darussalam bersilaturahmi kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Umroh Jalan Rimba Kemuning Lorong Kemuning Bakti Nomor 35 RT 18 RW 05 Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (30/9) malam.

Dalam silaturahminya yang merayakan Hari Asyuro dengan nama kegiatan Silaturahmi Serta Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1439 H, Zuriat
Kesultanan Palembang Darussalam menggelar doa dan tahlillan bersama puluhan anak yatim piatu.

"10 Muharrom lebarannya anak yatim, jadi kita berada bersama anak-anak yatim ini untuk merayakannya. Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam untuk berbagi bersama anak-anak yatim," ujar Raden Muhammad Fadli Rahman, perwakilan Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam.

Puluhan keluarga besar Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam hadir di tengah-tengah anak-anak panti asuhan.

Selain doa bersama, anak-anak yatim pun diberikan bingkisan dengan tujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak di panti asuhan.

"Kegiatan ini adalah inisiatif kami sebagai Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam yang digelar setiap 10 Muharrom. Berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim adalah sunnah rasul. Kita sebagai muslim tentunya memiliki kewajiban untuk peduli kepada anak-anak yatim," ujar Raden Muhammad Fadli Rahman.

Taman anak-anak panti asuhan sangat bahagia dikunjungi keluarga besar Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam.

"Tidak ada misi apa pun dan ini bukan politik. Kami hanya ingin berbagi untuk merayakan lebarannya anak yatim. Yang hadir merupakan original Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam dari zuriat Raden, Masagus, Kemas, dan Kiagus. Serta kegiatan ini memang rutin digelar untuk memakmurkan anak-anak yatim," ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Al Umroh Masayu Dahlia, sangat bersyukur mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam yang membagikan rejekinya kepada anak-anak panti asuhan.

"Jumlah anak-anak yang ada di panti ada 25 orang dan memang sangat membutuhkan donator. Alhamdulillah pada 10 Muharrom tahun ini, Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam mau berbagi dengan kami," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved