Ditanya Berapa Setengah dari 8 ? Jawaban dari Murid Baru Ini Membuat Gurunya Terharu

Dia melihat angka”8″ di papan tulis dan kemudian menutupi bagian atas dari angka”8″ dan kemudian berkata: “Setengah dari 8 adalah 0

Penulis: Budi Darmawan | Editor: Budi Darmawan
net
ilustrasi 

SRIPOKU.COM - semua orang juga tau, bahwa yang namanya delapan dibagi dua menghasilkan empat, tetapi apa yang dialami oleh guru ini ketika mendapat jawaban dari salah satu muridnya, alih -alih marah tapi  dengan bijaknya sang guru memberi pengertian dan jawaban yang benar tanpa menyalahkan.

Begini ceritanya ;

Guru Wu berjalan cepat ke kelas, para siswa segera duduk di bangkunya masing-masing, dengan suara lantang para murid berkata: ” Selamat pagi Guru Wu!”

Dia melirik murid-muridnya dan tersenyum, mengangguk kepada para siswa untuk duduk.

di lansir dari epochtime.com  . Guru Wu naik ke podium, dia perlahan mengeluarkan kapur tulis, lalu menulis di papan tulis “pembagian” simbol, dan berkata pada para siswa : “Saya telah mengajarkan Anda berkali-kali sebelumnya, hari ini kita akan belajar tentang pembagian.

“Tidak sulit sama sekali.”

Dia menatap kelas dengan cara yang penuh kasih, dan menanggapinya dengan tatapan naif dan penasaran.

-
- ()

Ruang kelas segera menjadi berisik, banyak siswa berebutan -buru menjawab pertanyaan, beberapa siswa tidak sabar mengatakan dengan suara keras: “setengah dari 8 adalah 4!

-
- ()

Sang guru tersenyum menyetujui, dan tiba-tiba pandangan matanya jatuh di bagian kanan kelas.

Dibarisan belakang sisi kanan kelas duduk seorang siswa tinggi dan kurus. Dia menundukkan kepalanya dengan tenang dan sangat kontras dengan murid lainnya.

Dia adalah murid baru, namanya Xiao Nan. Dia baru saja 1 minggu masuk sekolah dan belum terbiasa masuk ke lingkungan baru.

Guru Wu dengan pengalamannya selama bertahun-tahun mengajar, intuisinya mengatakan bahwa dia adalah seorang siswa berbakat, tapi sedikit pemalu dan introvert.

Dia berjalan perlahan ke dekat tempat duduknya dan bertanya kepadanya: ” Xiao Nan, tahukah Anda setengah dari 8 adalah berapa?

Dia masih malu menundukkan kepala ke bawah, dengan suara pelan dia menjawab: “Saya tidak mengerti mengapa setengah dari 8 adalah 4?

Halaman
123
Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved