Breaking News:

Drone Selamatkan Perenang dari Kejaran Hiu

Teknologi dapat dimanfaatkan maksimal, hingga dapat menyelamatkan manusia. Di Australia, Telstra membuat proyek percontohan penggunaan drone untuk men

PetaPixel
Ilustrasi - (ki-ka) Jaiden Maclean dan Byron Leal memancing ikan tuna ekor panjang menggunakan drone. 

SRIPOKU.COM , MELBOURNE - Teknologi dapat dimanfaatkan maksimal, hingga dapat menyelamatkan manusia. Di Australia, Telstra membuat proyek percontohan penggunaan drone untuk menjaga perenang di pantai yang terkadang dihampiri hiu.

Berita Lainnya:
Berkat Drone, Pria Ini Bisa Berangkat Haji, Begini Ucapan Polos Yang membuatnya Bisa Ke Mekkah

Drone disambungkan dengan jaringan selular, memiliki kamera yang dapat membedakan lumba-lumba dengan hiu atau manusia dengan penyu.

Alogaritma yang dikirimkan terus menerus membuat tingkat kesuksesan mencapai 90 persen.

Drone tersebut terbang dari pantai dan mengawasi lautan. Biaya pengawasan seperti ini lebih murah dibandingkan dengan pengawasan dari helikopter.

Tidak hanya memberikan data, drone tersebut juga dilengkapi dengan sirine yang dapat memperingati para perenang.

“Selama percobaan di musim panas, awal Januari hingga pertengahan Februari lalu sudah ada 21 orang perenang yang diselamatkan,” kata Chief Technology Officer Telstra Hakan Eriksson di Melbourne, Kamis (21/9/2017).

Hakan juga menjelaskan, selain dapat digunakan untuk menjaga perenang dari bahaya hiu dan arus, drone juga dapat digunakan untuk menjaga ternak, melihat perkebunan seperti mengetahui bagian mana yang perlu pupuk.

“Kami menggunakan drone untuk mengecek tower. Lebih aman karena tidak ada lagi orang yang perlu memanjat,” kata Eriksson lagi.

Penulis: Aprillia Ika

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://ekonomi.kompas.com/ dengan Judul:
Drone Selamatkan Perenang dari Hiu

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved