Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Gratis Isi Pertamax Sampai Penuh

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Senin, 4 September 2017, PT Pertamina mengratiskan BBM non subsidi kepada pelanggan. B

plus.google.com
SPBU. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Senin, 4 September 2017, PT Pertamina mengratiskan BBM non subsidi kepada pelanggan. Begitu antrean dibuka, satu kiloliter Pertamax ludes kurang dari satu jam.

Berita Lainnya:
Telkomsel Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Ribuan Hadiah bagi Pelanggan

Untuk peringatan HPN itu, PT Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia Pertamax berupa pemberian gratis produk Pertamax kepada beberapa pelanggan beruntung. Tidak tanggung-tanggung, tangki BBM kendaraannya diisi penuh. Selain itu, ada sejumlah pelanggan yang beruntung mendapatkan merchandise dari Pertamina. "Ini secara serentak berlaku di SPBU seluruh Indonesia. Pemberian apresiasi ini dalam rangka hari Pelanggan Nasional 2017 bagi pelanggan setia produk Pertamax," kata General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Erwin Hiswanto.

Diakuinya, pelanggan SPBU Pertamina yang memilih menggunakan BBM non subsidi diberi apresiasi dimana mobil atau motornya akan diisi penuh tangkinya dengan Pertamax dan juga akan ada yang mendapatkan merchandise khusus. Program tersebut hanya berlaku satu hari saja, bersamaan dengan HPN dan berlangsung pada satu SPBU saja, yakni SPBU Coco Plaju.

Erwin menambahkan, untuk wilayah Sumatera Selatan, realisasi konsumsi Pertamax menunjukan tren yang positif. Seperti pada Agustus 2016 jika dibandingkan dengan konsumsi Agustus 2017 terdapat kenaikan lebih dari 160 persen.

Sementara itu, lanjut Erwin produk Bright Gas juga tak ingin ketinggalan memberikan promo pada HPN tahun ini. Pertamina memberikan potongan harga sebesar 50 persen bagi yang ingin membeli tabung perdana Bright Gas 5.5 kg, isi ulang Bright Gas 5.5 kg dan 12 kg.

"Pertamina akan terus menghadirkan produk-produk pilihan yang terbaik untuk para pelanggan, sebagai wujud pengabdian kami pada bangsa ini. Karena itu harapan kami masyarakat juga akan beralih menggunakan BBM non subsidi dan elpiji non subsidi dalam kesehariannya," tandasnya.

Di Palembang sendiri ada dua tempat yang melayani pembelian dengan diskon mencapai 50 persen ini. Diantaranya SPBU Plaju dan SPBU Simpang Golf. Di SPBU Plaju, jelang siang, Bright Gas 5,5 kg sudah ludes terjual. Adanya promo salah satu penyebab habisnya sejumlah gas 5,5 kilogram tersebut. "Sudah habis yang 5,5 kilo hanya menyisakan yang, 12 kg saja," kata pengelola Husni saat ditemui di lokasi.

Husni mengatakan, banyak warga yang memanfaatkan promo pada hari pelanggan tersebut. Karena biayanya memang dirasa murah oleh warga. Itu lah yang menyebabkan gas 5,5 kilo langsung habis terjual. "Cuma hari ini saja, besok normal lagi," katanya.

Kondisi yang sama juga dikatakan, Yansyah. Menurut dia, adanya promo hingga 50 persen untuk pembelian gas 5,5 kilo dan gas, 12 kilo. "Tadi siang habis tapi sore ini baru datang lagi, sehingga stok masih tersedia," katanya. (why/cr18)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved