Serahkan Bantuan Alsintan, Ini Pesan Walikota Pagaralam kepada Para Petani

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Ida Fitriati, di Balai Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Simp

Serahkan Bantuan Alsintan, Ini Pesan Walikota Pagaralam kepada Para Petani
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, menyerahkan bantuan Alsintan kepada sejumlah petani, Senin (4/9/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pertanian menyerahkan sejumlah bantuan peralatan dan mesin pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani dan UPJA (Unit Pelayanan Jasa Alsintan) di lima kecamatan di Kota Pagaralam.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Ida Fitriati, di Balai Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Simpang Bacang Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Senin (4/9/2017).

Bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang bersumber dari APBN-TP Provinsi Sumatera Selatan tersebut berupa 20 unit Hand Traktor, 59 Hand Sprayer (alat penyemprot), 8 unit Pompa Air, 3 unit Rice Transplanter kepada UPJA, serta bantuan dari APBN Tahun 2017 berupa benih padi kepada 41 kelompok tani atau seluas 500 Ha.

Walikota Pagarlam, Hj Ida Fitriati mengatakan, pemberian bantuan alat dan mesin pendukung pertanian tersebut diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di Pagaralam.

Begitu juga dengan bantuan benih padi diharapkan menjadi pendorong para petani untuk mencapai sasaran produksi padi untuk mencapai swasembada pangan yang berkelanjutan di Pagaralam.

"Saya berpesan kepada petani, kelompok tani serta UPJA penerima bantuan, dengan adanya bantuan benih, alat dan mesin pertanian ini agar dimanfaatkan secara maksimal bagi kelompok tani dan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan petani Pagaralam," ujarnya, kepada Sripoku.com, Senin (4/9/2017).

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pagaralam, Jumaldi Jani mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini setiap Koptan bisa meningkatkan hasil panen.

"Alat ini kami harap bisa dijaga dengan baik agar bisa membantu kinerja para petani dan akan mampu meningkatkan produk pertanian di Pagaralam," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved