Bocah Perempuan 7 Tahun Temukan Pedang King Arthur Sepanjang 120 Cm di Sebuah Danau

Pedang King Arthur itu ditemukannya secara tidak sengaja ketika libur keluarga sedang bermain di danau Dozmary di Bodmin Moor, Cornwall.

Bocah Perempuan 7 Tahun Temukan Pedang King Arthur Sepanjang 120 Cm di Sebuah Danau
Mirror.co.Uk
Matilda Jones berlari sambil mengangkat pedang King Arthur yang ditemukannya di dana Dozmary saat bermain di air yang dalamnya hanya sebatas pnggang. 

SRIPOKU.COM - Matilda Jones, seorang bocah perempuan  tujuh tahun menemukan sebuah pedang sepanjang 120 meter atau 4ft di danau yang sama dengan tempat dimana King Arthur dikabarkan membuang pedang Excaliburnya.

Pedang itu ditemukannya secara tidak sengaja ketika libur keluarga sedang bermain di danau Dozmary di Bodmin Moor, Cornwall.

Danau ini dikatakan sebagai tempat di mana pemimpin abad pertengahan legendaris King Arthur dikatakan telah mengembalikan Excalibur setelah terluka parah dalam Pertempuran Camlann.

Ironisnya, ayah Paul Jones, 51, telah menceritakan kisah rakyat King Arthur yang terkenal kepada Matilda dan saudara perempuannya yang berusia empat tahun, Lois sebelum pemulihan

Paul dan Matilda Jones dengan pedang yang baru saja ditemukannya (Image: SWNS.com)

Paul, dari Doncaster, Yorks selatan, berkata: "Hari itu panas sekali dan Matilda bertanya apakah kita bisa pergi untuk dayung.

"Dia hanya bermain di kedalaman sebatas pinggang, saat dia bilang dia bisa melihat pedang." kata Paul Jones, seperti dilansir Mirror.co.uk. Senin (3/9).

"Saya mengatakan kepadanya untuk tidak konyol dan itu mungkin bagian kecil dari pagar, tapi ketika saya melihat ke bawah, saya sadar itu adalah pedang. Hanya saja terbentang rata di dasar danau." tambah Paul.

"Pedangnya panjangnya 4 kaki - tingginya persis sama dengan Matilda."

Legenda mengatakan bahwa Raja Arthur pertama kali menerima Excalibur dari Lady of Lake di Kolam Dozmary setelah mengarungi danau untuk menerimanya.

Pedang itu ditemukan di tempat yang sama di mana Raja Arthur dikatakan telah membuang Excalibur (Gambar: SWNS.com)

Setelah terluka parah dalam Pertempuran Camlann dia meminta untuk dibawa ke sana sehingga dia bisa mengembalikan pedang kepadanya.

Setelah tiga kali mencoba, pengikut setianya, Bedivere, melemparkannya ke dalam air dan lengan Lady of the Lake muncul untuk menerimanya.

Danau di paroki sipil Altarnun di Bodmin Moor, dikatakan tidak berdasar sampai musim kering pada tahun 1859 dan 1976 dikeringkan sepenuhnya hingga terungkap faktanya danau tersebut dangkal.

Dan ayah Matilda menganggap pedang itu mungkin baru berusia sekitar 30 tahun.

"Saya tidak berpikir itu sangat tua," katanya. "Mungkin ini film tua."

Penulis: Tarso
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved