VLOG Laporan Wartawan SRIPO dari Mekkah

Jemaah Haji Tes Bacaan Alfatiha di Masjid Nabawi

Jemaah calon haji selama di Madinah disibukan dengan berbagai aktivitas, mulai dari Arbain (salat 40 waktu berjemaah di Masjid Nabawi) hingga ziarah.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, H Husni

SRIPOKU.COM, MADINAH - Jemaah calon haji selama di Madinah disibukan dengan berbagai aktivitas, mulai dari Arbain (salat 40 waktu berjemaah di Masjid Nabawi) hingga ziarah.

Namum, tak kalah menariknya sebagian lagi ada yang mengikuti khalaqah dan evaluasi Surat Alfatiha dan Juz 30 bersama syech Masjid Nabawi.

Informasi yang didapatkan dari sejumlah pengurus Masjid Nabawi, ternyata Gubernur Madinah sengaja menggelar kegiatan pengajian (khalaqah) sebagai bentuk pelayanan bagi Tamu Allah yang singgah di Kots Madinah.

Dalam bahasa Inggris mereka namakan program "Quran Teaching For Visitor" dengan waktu pelayanan sebelum zuhur dan sesudah ashar.

Setidaknya terdapat 500 kelompok yang tersebar di sudut masjid Nabawi.

Setiap khalaqah (grup) terdapat 10-20 orang.

Program ini ditawarkan kepada jemaah haji dari berbagai dunia yang ingin dievaluasi bacaan Alquran, khususnya Surat Alfatiha.

Wartawan Sripoku.com yang berada di Masjid Nabawi, H Muhammad Husin, Senin (14/8/2017), ikut bergabung di khalaqah 1015 dan 1001 untuk perbaikan bacaan surat Alfatiha dengan syech Thoriq Shodiq Ahmad dan Syech Muhammad Maruf Ahmaddin.

M Evan Syaputra, salah satu jemaah haji asal Kloter 8 Palembang terkabung di KBIH Varita Pusri, yang ikut belajar membaca Alquran mengatakan, dirinya ikut belajar karena untuk memperbaiki bacaan.

Halaman
12
Penulis: Husin
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved