Ubah Kebiasaan Menunda Pekerjaan yang Hambat Karier

Manuel De Falla, komponis besar asal Spanyol sangat terpukul ketika mendengar kabar kemantian temannya, pelukis Ignacio Zuloga. Dengan penuh penyesal

Ubah Kebiasaan Menunda Pekerjaan yang Hambat Karier
Internet
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Manuel De Falla, komponis besar asal Spanyol sangat terpukul ketika mendengar kabar kemantian temannya, pelukis Ignacio Zuloga.

Dengan penuh penyesalan, Falla meratapi “Sayang sekalo! Padahal, aku belum sempat menjawab suratnya yang kuterima lima tahun silam.”

Berita Lainnya:
Bagaimana Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan? (2)

Hampir semua orang dalam hidupnya pernah menyesal akibat penundaan yang dilakukannya. Mungkin termasuk Anda. Padahal, praktik menunda hanya perilaku buruk, seperti perilaku buruk lainnya, kebiasaan ini cukup mudah di ubah kok. Mau tahu caranya?

1. Lakukan terobosan
Langkah pertama dan besar yang harus kita ambil, hentikan kebiasaan menunda hari ini juga! Buatlah komitmen untuk mulai menggarap tugas-tugas yang telah dan sedang Anda tunda.

Yang harus kita ingat, menit ini adalah waktu terbaik untuk menghentikan kebiasaan menunda. Hari ini adalah waktu yang tepat untuk lepas landas, melangkah, bekerja dan membuka jalan.

Jika ingin menulis, ambilah pena dan kerta. Jika ingin membuat laporan, jangan buang waktu dan lakukan sebelum tidur. Jika ingin berniat olahraga, lakukanlah hari ini.

Ingatlah pepatah bijak dari Timur Tengah, “Lakukan hari ini apa yang ingin Anda tunda sampai besok.”

2. Tujuan harus realistis
Banyak sekali rencana bagus yang gagal begitu saja lantaran yang ingin kita capai terlalu banyak dan tidak realistis.

Sebab sulit untuk menumbuhkan motivasi jika tujuan yang hendak dicapai terlalu melangit. Tujuan yang tak realistis itu mempercepat hilangnya semangat.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved