Breaking News:

Meski Kader Maju, PAN Realistis Hasil Survei, PAN Usung Calon tak Punya Utang

"Kita akan lihat penilaian survei. Walaupun kader PAN, kita melihat hasil itu," tegas Abdul Aziz Kamis, Rabu (2/8/2017).

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan, Erza Saladin (kiri) dan Wakil Ketua DPW PAN (Partai Amanat Nasional) Sumsel Abdul Aziz Kamis. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Ketua DPW PAN (Partai Amanat Nasional) Sumsel Abdul Aziz Kamis menegaskan transparasi dukungan terhadap Bakal Cagub maupun Bakal Cawako/Bakal Cabup melihat hasil survei.

"Kita akan lihat penilaian survei. Walaupun kader PAN, kita melihat hasil itu," tegas Abdul Aziz Kamis, Rabu (2/8/2017).

Dijelaskan Aziz, DPW PAN Sumsel melakukan rekrutmen pendaftaran Bakal Calon.

Selanjutnya DPW mengantarkan Bakal Cagub ada 10 dari 14 yang mendaftar ke DPP PAN.

"Masukan sisi survei, sisi kelengkapan yang diminta. Survei dilakukan DPP. Barulah DPP yang menetapkan siapa yang diusung. Sekarang sudah dilaporkan. Sudah diteruskan di DPP. Proses masih dua hingga tiga bulan lagi," jelas Aziz.

Diakui Aziz, untuk Pilkada Provinsi Sumsel, dari kader PAN yang maju ada Bakal Cawagub yakni Badrullah Daud Kohar.

"Sedangkan untuk kabupaten/kota kader struktural PAN yang maju ada Ketua DPW PAN Sumsel H Iskandar SE Bacabup OKI, Ketua DPD PAN Empatlawang H Joncik Muhammad SSi MM sebagai Bacabup Empatlawang. Sementara yang lain masih berproses," terang Aziz.

Ketika ditanya kriteria apa yang diberikan PAN kepada calon yang akan diusungnya. Menurut Aziz telah dibuatkan daftar.

"Salah satunya calon tak punya hutang. Punya kemampuan finansial. Sedangkan syarat lainnya sama yang lazim di partai lainnya seperti bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan aturan KPU. Menyertakan SKCK, dll. PAN akan berjuang penuh kepada orang yang kita harapkan bakal menang dan juga bakal memenangkan PAN pada 2019," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved