Nopember Ini Muaraenim dan Ujan Mas Nikmati Jaringan Gas Kota

Jika tidak aral merintang, pada pertengahan bulan November 2017, Kota Muaraenim dan Ujan Mas, sudah menikmati Jargas (Jaringan Gas) Kota .

Nopember Ini Muaraenim dan Ujan Mas Nikmati Jaringan Gas Kota
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak dari pihak perusahaan memaparkan progres pengerjaan jargas di Kota Muaraenim dan Ujan Mas, di ruang rapat Pemkab Muaraenim, Senin (31/7). 

SRIPOKU,COM, MUARAENIM--- Jika tidak aral merintang, pada pertengahan bulan November 2017, Kota Muaraenim dan Ujan Mas, sudah menikmati Jargas (Jaringan Gas) Kota langsung ke rumah.

"Sesuai planing kita, insyaallah pada bulan November sudah bisa dilaunching dan diuji coba," kata Dedi Hariyanto Humas PT Noorel Idea dalam rapat koodinasi dengan Pertamina dan Pemkab Muaraenim, diruang rapat Pemkab Muaraenim, Senin (31/7/2017).

Menurut Dedi, hingga Juli, pekerjaan yang sudah sekitar 20 persen. Pihaknya sedang mengerjakan jaringan pipa 62 dan SK (Sambung Kompor). Untuk sistem yang kita gunakan adalah sistim token.

Sedangkan kompor yang digunakan bisa menggunakan kompor yang lama, namun hanya mengkonversi spuyernya menjadi ukuran spuyer gas bumi, sebab lubang spuyer gas elpiji lebih kecil.

Sementara itu Asisten III Pemkab Muaraenim Ibrahim Ilyas, mengatakan bahwa sesuai jadwal pada peringatan HUT Muaraenim, jargas tersebut sudah dilaunching dan dinikmati oleh masyarakat.

Ia berharap, jargas ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved