Universitas PGRI Juga Konsen Biayai Karyawan dan Dosen untuk Naik Haji

Pihak kampus juga memberikan pesangon tambahan bagi para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Universitas PGRI Palembang tidak hanya konsen mengembangkan pendidikan di Sumatera Selatan, tetapi juga konsen memotivasi para dosennya agar termotivasi menjalankan ibadah haji.

Untuk itu, setiap tahun Universitas PGRI Palembang selalu memberangkatkan dosen dan karyawannya ke tanah suci.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad, usai peleparan jamaah haji, Sabtu (29/7) mengatakan, pihak kampus tetap akan memberikan seluruh hak semua jemaah dari Universitas PGRI meskipun sedang menjalankan ibadah haji.

"Karena perjalanan ini merupakan ibadah, semua hak-hak dosen dan karyawan yang berangkat menjalankan ibadah haji tetap akan diberikan seperti biasa. Ada sembilan orang dosen yang berangkat untuk menjalankan ibadah haji," ujarnya.

Syarwani mengatakan, meskipun dana nenjalankan ibadah haji merupakan dana masing-masing, Universitas PGRI setiap tahun memotivasi para staf dan diaen untuk berangkat haji.

"Lembaga ini memotivasi para staf dan dosen untuk berangkat haji dengan cara menabung setiap bulan, sehingga dana yang terkumpul bisa tersimpan dengan baik dan semua staf UPGRI bisa menjalankan ibadah haji," ujarnya.

Selain itu, pihak kampus juga memberikan pesangon tambahan bagi para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci.

"Ada tambahan yang diberikan oleh kampus untuk para jemaah yang berangkat, meskipun tidak banyak tetapi ada kontribusi dari kampus," ujarnya.

Sementara itu, UPGRI Palembang resmi melepas sembilan orang pejabat dan dosen UPGRI Palembang yang akan melaksanakan ibadah haji 1438H.

Sembilan orang tersebut yakni Rektor, Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. beserta istri, Wakil Rektor II, Hj. Meilia Rosani, SH.MH beserta suami, Drs. Syehdullah, M.Pd beserta istri, Ir. Ujang Umar, MT beserta istri dan Maliah, S.E., M.Si.

Syarwani Ahmad, yang juga mewakili rombongan jema’ah haji dalam sambutannya meminta do’a dan berpamitan kepada seluruh civitas akademika UPGRI Palembang untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved