Breaking News:

Dukung Program Ramah Lingkungan, 4 Mahasiswi IPB Ini Ciptakan Celana Dalam 'Antipembalut'

Celana dalam ramah lingkungan ciptaan empat mahasiswi Program Diploma Institut Pertanian Bogor (IPB) yang bisa disebut "antipembalut" siap bersaing

Editor: pairat
dailymail
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM -- Celana dalam ramah lingkungan ciptaan empat mahasiswi Program Diploma Institut Pertanian Bogor (IPB) yang bisa disebut "antipembalut" siap bersaing dengan perusahaan "pembalut" sekali pakai.

Satu di antara empat mahasiswi itu, Zahiroh Maulida, mengatakan bahwa produknya layak dikenal dan dipasarkan di masyarakat.

Produk "No Wori" celana dalam 'antipembalut' ini merupakan inovasi yang untuk mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah pembalut sekali pakai.

"Dengan menggunakan produk ini, kaum perempuan tak perlu lagi menggunakan pembalut sekali pakai saat menstruasi," demikian Zahiroh dalam wawancara yang dilakukan Antara di Jakarta.

Zahiroh mengatakan celana dalam antipembalut ini memiliki pangsa pasar tersendiri.

Sasaran pasar produk ini adalah orang-orang yang ingin berperan terhadap kesehatan lingkungan.

"Memang pasti akan ada persaingan antara produk celana dalam'antipembalut' 'No Wori' ini dengan perusahaan pembalut sekali pakai.

"Tapi orang memiliki selera yang berbeda-beda" Kata Zahiroh

Perempuan juga disebutkan tak perlu khawatir tembus atau basah saat menggunakan celana dalam ini karena celana dalam'antipembalut' berbahan waterproof breathable yang mampu menampung cairan darah.

Produk celana dalam 'antipembalut' merupakan terusan dari program karsa cipta menjadi program wirausaha.

Untuk mempertahankan eksistensi produk, Zahiroh akan menambahkan model celana dalam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved